Sukses

Dibekali Fingerprint, Ini Spesifikasi Lengkap Huawei GR5 dan GR3

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru kelas midrange Huawei, Huawei GR5 dan GR3 telah dilengkapi dengan fitur identifikasi fingerprint yang biasanya hanya ada di flagship smartphone.

Lalu, apakah vendor telekomunikasi asal Tiongkok ini juga menghadirkan spesifikasi layaknya flagship smartphone pada Huawei GR5 dan GR3 yang dihadirkan untuk kaum muda ini?

Untuk menjawabnya, Tekno Liputan6.com memberikan ulasan spesifikasi Huawei GR3 dan GR5.

1. Huawei GR5

Huawei GR5 hadir dengan layar 5,5 inci full HD dan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core yang dipadukan dengan RAM 2GB sehingga membuat kinerjanya cepat dan lancar.

Bodi smartphone ini terbuat dari metal, membuatnya bisa meredam panas akibat kinerja ponsel. GR5 hadir dalam pilihan warna emas, abu-abu, dan silver.

Untuk mendukung kinerjanya, ponsel ini menyematkan baterai berkapasitas 3.000mAh. Meski punya kapasitas baterai besar, bobot GR5 hanya 158 gram.

Huawei GR5 (Liputan6.com/ Iskandar)
Guna memaksimalkan penyimpanan, Huawei GR5 mempunyai ruang memori internal 16GB yang bisa diperluas hingga 128GB menggunakan microSD card. Sistem operasinya menggunakan Android 5.1 Lollipop dengan Emotion UI versi 3.1 milik Huawei.

Dari segi fotografi, Huawei menyematkan kamera belakang beresolusi 13MP dengan aperture F/2.0 yang dapat menyesuaikan highlight dan bayangan pada gambar.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP, memaksimalkan pengalaman selfie yang disenangi kaum muda. Sebagai informasi, ponsel GR5 dilengkapi koneksi Bluetooth, WiFi, 3G, dan 4G.

Huawei GR5 tampak belakang. (Liputan6.com /Iskandar)
Tak lupa, fitur unggulan smartphone ini adalah sensor sidik jari (fingerprint) generasi kedua yang tersemat pada sisi belakang ponsel.

1 dari 2 halaman

Huawei GR3

2. Huawei GR3

Dibandingkan Huawei GR5, GR3 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah. Meski begitu, bodi GR3 juga terbuat dari metal sehingga membuat smartphone tetap berkesan elegan.

Huawei GR3 hadir dengan dimensi compact dan tipis, yakni hanya setebal 7,6mm. Beratnya pun sedikit lebih ringan dibandingkan GR5, yakni 135 gram.

Layar yang diusungnya juga lebih kecil namun tetap nyaman digenggam, yakni berukuran 5 inci. Meski begitu, resolusinya sudah HD (720x1280 piksel) dengan tingkat kerapatan 294ppi.

Sama dengan GR5, GR3 berjalan di atas Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Emotion UI 3.1.

Huawei GR3. Liputan6.com/Iskandar
Untuk menyokong performanya, Huawei GR3 menggunakan prosesor 8-core 64bit CPU yang dipadukan dengan RAM 2GB.

Jika GR5 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 616, GR3 didukung prosesor octa-core 1,5GHz Cortex A7 dari Mediatek dan dibalut grafis dari Mali T-720, 700 MHz.

Baterai yang diusungnya berkapasitas 2.200mAh. Sama dengan GR5, GR3 menggunakan jaringan 4G LTE.

Huawei GR3. Liputan6.com/Iskandar
Baik Huawei GR5 dan GR3 bisa mulai dipesan melalui eCommerce maupun outlet resmi Huawei dengan harga masing-masing Rp 3,59 juta dan Rp 2,69 juta.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Tanggapan Bos OnePlus Soal Kritik Kamera OnePlus 5
Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Moto G5S Plus Kembali Muncul