Sukses

Top 3: 10 Smartphone Terlaris di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar smartphone di Indonesia, menurut hasil riset GfK pada 2015.

Ulasan riset tentang smartphone terlaris ini menjadi berita terpopuler  di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (14/6/2016). Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler Tekno berikut ini:

1. 10 Smartphone Terlaris di Indonesia 

Ada empat jenis sistem operasi smartphone yang saat ini beredar di pasar, yaitu Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone.
Lembaga riset Gesellschaft für Konsumforschung (GfK) mengungkap data penjualan smartphone di Indonesia. Mereka membeberkan, ada 9.342.961 unit smartphone yang telah terjual sepanjang 2015 (Oktober-November 2015).

Lalu, vendor smartphone mana saja yang menguasai pasar ponsel Tanah Air? Lembaga riset yang bermarkas di Nuremberg, Jerman ini memaparkan ada 10 merek smartphone yang merajai pasar smartphone di Indonesia. Berikut ini daftar lengkapnya: 

Selanjutnya baca di sini 

2. Yahoo Messenger Ditutup per Agustus 2016

Setelah malang melintang selama 18 tahun, akhirnya Yahoo resmi menutup layanan pesan instannya, yaitu Yahoo Messenger atau lebih akrab disapa YM. Tapi tunggu dulu, bukan berarti layanan pesan instan lni benar-benar gulung tikar.

Yahoo menutup versi aplikasi lama Yahoo Messenger, dan menggantinya dengan yang terbaru.
Yahoo menutup YM karena mereka ingin menggantinya dengan layanan baru yang diklaim lebih menarik dan hadir dengan ragam fitur dan tampilan lebih baik.

Selanjutnya baca di sini 

3. iOS 10 Resmi Rilis, Ini Fitur Terbarunya

Gelaran WWDC 2016 yang berlangsung kemarin, telah mengungkap banyak hal dari produk terbaru besutan Apple. Salah satu yang paling ditunggu adalah kehadiran iOS 10.

Dikutip dari laman The Independent, Selasa (14/6/2016), iOS 10 dipastikan hadir dengan beragam fitur terbaru, termasuk penambahan fitur untuk aplikasi iMessage, Apple Music, dan Siri.

Tak sedikit calon konsumen yang galau memilih ingin mengunakan iPhone berbasis iOS atau smartphone Android.
"iOS 10 adalah produk terbesar kami, dengan cara baru mengekspresikan diri lewat Message. Desain yang diperbarui untuk Music, Maps, dan News dan dibuat lebih intuitif dan kuat," ujar Craig Federighi, SVP Sofware Engineering dari Apple dalam pernyataan di situs resmi Apple. 

Selanjutnya baca di sini 

(Cas)