Sukses

Samsung Galaxy J5 Mulai Terima Pembaruan Android Marshmallow

Pengguna Samsung Galaxy J5 kini sudah bisa menerima pembaruan Android Marshmallow, seperti apa ya?

Liputan6.com, India - Setelah Android Marshmallow diluncurkan Google hampir delapan bulan lalu, kini Samsung menghadirkan pembaruan Android Marshmallow pada lini smartphone terjangkaunya.

Android Marshmallow 6.0.1 dikabarkan hadir untuk perangkat Samsung Galaxy J5 yang dirilis Samsung pada tahun lalu.

Sayangnya, menurut laman Sam Mobile yang dikutip Tekno Liputan6.com, Kamis (16/6/2016), pembaruan ini baru bisa diakses oleh pengguna Samsung Galaxy J5 di India.

Pembaruan sebesar 874,17MB ini tersedia untuk smartphone dengan build number J500FXXU1BPF. Berdasarkan changelog, pembaruan ini bakal membawa TouchWiz Baru dan desain yang diperbarui.

Meski begitu, Sam Mobile menyebutkan pihaknya belum yakin apakah versi terbaru TouchWiz ini ditemukan di perangkat J5 2016 atau hanya sedikit perubahan pada ikon-ikon aplikasi.

Selain TouchWiz, beberapa fitur milik Android Marshmallow yang lain juga ditawarkan dalam pembaruan pada Samsung Galaxy J5. Misalnya Google Now on Tap, kontrol lebih baik atas aplikasi, dam peningkatan daya tahan baterai dengan adanya Doze. Selain itu pembaruan lainnya adalah pola getaran baru untuk notifikasi.

Pemberitahuan update Android Marshmallow untuk Samsung Galaxy J5 (Sumber: SamMobile).
Nah, jika kamu salah satu pengguna Samsung Galaxy J5 yang ingin mengecek pembaruan Android Marshmallow di smartphone kamu, kamu cuma perlu masuk ke Setting > About Device > Software. Jika sudah ada pembaruan software terbaru, kamu bisa mengunduhnya.

Lalu, bagaimana dengan Samsung Galaxy J7? Sabar dulu, pembaruan Android Marshmallow untuk Samsung Galaxy J7 kabarnya juga bakal segera tersedia.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini