Sukses

Canon EOS 1300D, Kamera DSLR Pemula Berkualitas Pro

Canon EOS 1300D dilengkapi Wi-Fi dan NFC, serta prosesor DIGIC 4+ dengan sensor APS-C CMOS 18 megapiksel.

Liputan6.com, Jakarta - Canon melalui pt. Datascrip meluncurkan Canon EOS 1300D, kamera DSLR pemula yang dilengkapi Wi-Fi dan NFC, serta prosesor DIGIC 4+ dengan sensor APS-C CMOS 18 megapiksel (ukurannya hampir 25 kali lebih besar dari sensor standar smartphone).

Dengan spesifikasi tersebut, kamera ini sanggup menghasilkan gambar yang tajam dan kaya warna. Kecepatan pengambilan foto dengan mode continuous hingga 3 frame per second.

Selain itu, pengaturan ISO kamera ini menjangkau ISO 100 hingga 6400 dan dapat ditingkatkan hingga ISO 12800. Dilengkapi 9 titik Auto Fokus (AF) dengan titik tengah berjenis cross-type, Canon EOS 1300D menyajikan akurasi dan kecepatan dalam pencarian fokus baik saat kamera digunakan dalam posisi vertikal maupun horizontal.
Canon EOS 1300D
Tidak hanya itu, teknologi AI Servo AF membantu pengguna mengejar fokus tetap terkunci pada subjek foto yang sedang bergerak.

Bodi kamera EOS 1300D dirancang dengan lekuk yang ergonomis, nyaman, dan kokoh dalam genggaman. Sementara letak tombol menu dan fungsi lainnya dirancang pada posisi yang mudah dijangkau oleh jari-jari tangan sehingga dapat dioperasikan dengan cepat saat memotret.

“Pecinta foto dan fotografer pemula dapat berkreasi dengan fitur-fitur canggih di EOS 1300D. Pengoperasiannya yang mudah memberikan keleluasaan pengguna untuk mengatur bidikan layaknya fotografer profesional," kata Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip melalui keterangan resminya, Kamis (16/6/2016). 

Teknologi Wi-Fi dan NFC, lanjut Merry, memudahkan pengguna untuk berbagi hasil karya baik foto atau video langsung ke media sosial. 

Berkat fitur konektivitas lengkap (Wi-Fi dan NFC), cukup dengan mengunduh Camera Connect app ke perangkat tablet atau smartphone berbasis iOS atau Android, pengguna dapat mengoperasikan kamera dari jarak jauh dengan tampilan bidikan kamera yang terlihat jelas pada layar tablet atau smartphone.
Canon EOS 1300D
Pengguna juga bisa mengatur foto-foto yang diambil lewat tablet, smartphone atau menyimpannya ke Connect Station CS100, lalu mengunggahnya ke sosial media. Selain itu, pengguna juga dapat langsung mencetak foto melalui printer nirkabel yang kompatibel via koneksi Wi-Fi atau NFC.

Soal harga, Canon EOS 1300D dibandrol Rp 5.895.000 dengan lensa kit 18-55m IS II. 

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini