Sukses

Popularitas P9 Dongkrak Pertumbuhan Bisnis Smartphone Huawei

Popularitas Huawei P9 dan P9 Plus memberikan kontribusi cukup besar untuk pertumbuhan bisnis smartphone Huawei.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas Huawei P9 dan P9 Plus memberikan kontribusi cukup besar untuk pertumbuhan bisnis smartphone Huawei. Pengapalan kedua smartphone tercatat berhasil menembus angka 2,6 juta unit dalam enam pekan pertama setelah peluncurannya.

Perusahaan mengklaim, penjualan Huawei P9 130 persen lebih tinggi dibandingkan P8. Hasil tersebut berhasil menumbuhkan pasar smartphone global Huawei menjadi 8,5 persen. Hal ini kian memperkuat posisi tiga besar Huawei di pasar smartphone.

Huawei P9 diklaim mencetak penjualan yang luar biasa di Tiongkok, Prancis, Finlandia, dan Britania Raya.

"Di Tiongkok, lebih dari 5 juta pre-order dihasilkan dalam waktu satu pekan sejak peluncurannya di London," tulis Huawei sebagaimana dikutip dari Android Central, Sabtu (18/6/2016)

Huawei berkolaborasi dengan Leica untuk menciptakan dual lensa kamera di Huawei P9 dan P9 Plus. Dual lensa tersebut diklaim membawa smartphone ke level lebih tinggi, salah satunya karena bisa mengambil gambar dengan warna vivid serta BW (black and white).

"Huawei fokus untuk menciptakan perangkat premium yang memperlihatkan dedikasi kami untuk desain dan inovasi teknologi yang sempurna. Ketika konsumen di seluruh dunia mengantre untuk menjadi yang pertama membeli flagship smartphone Huawei P9 dan P9 Plus, jelas bahwa daya tarik perangkat kami itu universal," ungkap CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu.

Total, Huawei mengapalkan 28,3 juta unit smartphone di seluruh dunia pada kuartal I 2016, naik 64 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. 

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini