Sukses

7 Foto Cosplay Unik dan Kreatif Ini Dijamin Mengocok Perut Kamu!

Bagi kamu yang suka nge-gim atau anime pasti sudah tidak asing lagi dengan costume play atau lebih dikenal dengan cosplay.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu yang akrab dengan dunia gim (game) atau anime pasti sudah tidak asing lagi dengan costume play atau lebih dikenal dengan istilah cosplay.

Sekadar informasi, cosplay merupakan kegiatan seseorang yang berdandan menyerupai atau mirip dengan karakter di dalam gim atau serial anime.

Tidak sedikit cosplayer--sebutan orang yang melakukan cosplay--rela menghabiskan waktu dan uang dalam jumlah banyak untuk tampil sempurna. Akan tetapi, cosplayer asal Thailand ini sangat berbeda.

Menggunakan berbagai benda seadanya, Anucha "Cha" Saengchart mengubah dunia cosplay dengan berbagai ide unik dan kreatif. Lewat Fanpage di Facebook yang bernama "Lowcost Cosplay", Saengchart menampilkan berbagai foto cosplay dengan ide unik dan kreatif cukup menggunakan benda seperti selimut, garpu, kantung es, dan lain-lainnya.

Tak hanya menampilkan cosplay karakter anime atau gim, Saengchart pun menampilkan beragam cosplay dari film. Penasaran seperti apa cosplay yang Saengchart tampilkan? Berikut adalah tujuh cosplay kocak dan kreatif yang dijamin mengocok perut kamu.

1. Ratu Elsa - Frozen

Ratu Elsa - Frozen (LowcostCosplay)
Hanya karena film animasi bukan berarti Ratu Elsa yang cantik di dalam Frozen akan luput dari pantauan Saengchart. Berbekal baju berwarna biru dan kuning, Saengchart sudah terlihat "mirip" dengan Elsa. Untuk melengkapi penampilannya, ia memakai makeup dan memegang sekantung es agar tampil lebih mirip dengan Ratu Elsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saint Seiya

2. Seiya - Saint Seiya

Seiya - Saint Seiya
Tampil sebagai salah satu anime tersukses di masanya, Saint Seiya merupakan salah satu karakter anime yang banyak cosplayer tampilkan. Berusaha keras untuk tampil mirip, Saengchart menggunakan dua buah tisu gulung, dua buah shuttlecock, dan sebuah botol untuk menampilkan baju besi yang Seiya gunakan.

3. Mercy - Overwatch

Mercy - Overwatch
Sukses dimainkan lebih dari 10 juta pemain di seluruh dunia, wajar jika Saengchart menampilkan cosplay salah satu karakter di gim besutan Blizzard ini. Untuk gim ini, Saengchart memilih karakter Overwatch yang bernama Mercy.

3 dari 4 halaman

Son Goku

4. Son Goku - Dragon Ball

Son Goku - Dragon Ball
Siapa coba yang tidak kenal dengan karakter satu ini? Berbekal satu sisir pisang dan sebuah selotip yang terpasang di alis, Saengchart terlihat "menyerupai" Goku saat berubah menjadi Super Seiyan.

5. Cell - Dragon Ball

Cell - Dragon Ball (LowcostCosplay)
Masih dari serial anime Dragon Ball, kali ini Saengchart meniru salah satu karakter jahat di dalam seri anime tersebut. Hanya dengan menggunakan sebuah kursi plastik yang berwarna hijau dan sebuah ember yang terpasang di atas kepalanya, Saengchart melengkapi aksinya dengan memakai bedak dan beberapa perangkat mandi.

4 dari 4 halaman

Winter Soldier

6. Bucky Barnes aka Winter Solder - Captain America: Winter Soldier

Buck Barnes - Winter Solldie (LowcostCosplay)
Kreatif adalah kata yang tepat untuk cosplay yang Saengchart tampilkan di dalam foto ini. Bagaimana tidak, hanya berbekal sebuah kaleng bir, perangkat pel dan bedak, Saengchart mengubah dirinya menjadi sahabat karib Captain America sekaligus pembunuh berdarah dingin bernama Bucky Barnes yang berubah menjadi Winter Soldier.

7. Guile - Street Fighter

Guile - Street Fighter
Berbekal sebuah sapu dan kantung plastik yang diubah menjadi kaus singlet, Saengchart "menyulap" dirinya menjadi salah satu karakter gim paling terkenal dari seri Street Fighter yang bernama Guile.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini