Sukses

Liputan6.com & Vidio Masuk Aplikasi Favorit Ramadan di Play Store

Liputan6.com & Vidio masuk ke dalam daftar aplikasi terfavorit Ramadan di Google Play Store.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi Liputan6.com dan Vidio masuk ke dalam daftar aplikasi yang bermanfaat untuk bulan Ramadan. Informasi ini tertera langsung di daftar aplikasi Ramadan terfavorit yang diumumkan Google Play Store, Minggu (19/6/2016).

Selain Liputan6.com dan Vidio, terdapat sejumlah aplikasi lokal yang bertengger di deretan tersebut. Beberapa di antaranya Tokopedia, OLX, dan juga PicMix.

Tujuan Google menyampaikan daftar ini adalah ingin memberikan informasi aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan, agar pengguna tidak melewatkan momen spesial begitu saja saat berpuasa.

Seperti diketahui, kedua aplikasi besutan KMKLabs ini memang menjadi aplikasi terpopuler yang paling banyak dicari pengguna.

Baca Juga

Aplikasi Liputan6.com sendiri baru saja mengalami pembaruan (update) untuk kedua sistem operasi, iOS dan Android. Selain menghadirkan visual adjustment dan perbaikan bug, ada beberapa update fitur terbaru untuk pengalaman membaca berita lebih maksimal dan nyaman.

Terdapat sejumlah pembaruan yang hadir, di mana pengguna kini bisa menyesuaikan kualitas video di dalam aplikasi Liputan6. Hal ini ditujukan demi kenyamanan pengguna dalam mengelola kuota dalam smartphone masing-masing.

Pengguna kini tak lagi khawatir boros kuota karena setelan kualitas video dianggap terlalu tinggi. Bagi mereka yang ingin dimanjakan secara visual, resolusi 720p High Definition bisa jadi pilihan.
Tampilan aplikasi Liputan6.com
Selain itu, pengguna juga dapat mendaftarkan diri sebagai pembaca dengan mengatur profil di opsi personalisasi. Tak ketinggalan, ada fitur integrasi push notification yang akan menyajikan berita terkini dengan gambar di layar notifikasi smartphone serta hadirnya riwayat bacaan untuk perangkat Android.

Selain itu, fitur baru iOS adalah hadirnya Auto Suggestion, di mana jika memasukkan keyword yang kurang tepat, artikel-artikel yang paling relevan akan tetap ditampilkan.

Sementara, Vidio baru saja 'berevolusi' dengan mengubah logonya menjadi ekspresif dan fun. Begitu juga dengan skema bisnis monetisasi yang transparan dan menggiurkan sebagai fitur andalan terbaru aplikasi tersebut.
Logo baru Vidio.com
Logo Vidio berbentuk mirip tulisan tangan dengan dasar warna putih. Selain itu, logo tersebut hadir lebih sederhana karena hanya menggunakan warna merah yang melambangkan semangat dan kreatifitas serta energik dan kreatif.

(Jek/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini