Sukses

Seri Terbaru Super Mario Meluncur Tahun Depan?

Setelah Super Mario Maker, kira-kira apa ya seri Super Mario terbaru yang tengah dipersiapkan Nintendo pada tahun depan?

Liputan6.com, Tokyo - Siapa sih yang tidak kenal dengan Super Mario? Gim lawas ini nyatanya sudah begitu lekat menempel di hati para penggemarnya, dari berbagai kalangan hingga lintas generasi.

Nah, ada informasi menyenangkan dari Nintendo. Kabarnya, mereka akan menyiapkan seri terbaru Super Mario pada tahun depan.

Kabar tersebut memang tidak diumumkan di gelaran E3 2016 beberapa hari lalu. Malah, raksasa gim asal Jepang itu lebih fokus mengumumkan seri The Legend of Zelda.

Informasi kehadiran seri Super Mario terbaru ini justru datang dari desainer gim kondang Nintendo, Shigeru Miyamoto. Saat diwawancara IGN, pria berusia 63 tahun itu mengungkap bahwa Nintendo memang tengah menggarap seri terbaru Super Mario. Ia mengatakan, Super Mario yang satu ini akan menjadi seri yang paling 'berbeda' dari yang pernah ada sebelumnya.

"Kami selalu tertantang untuk menciptakan sesuatu yang baru. Jadi, kami harap kamu akan melihat seri Super Mario terbaru dalam waktu dekat. Bisa saja, di gelaran E3 tahun depan kami akan mengumumkan sesuatu soal gim Super Mario."

Seri terbaru Super Mario sendiri sudah dirilis untuk konsol Wii U dengan tajuk "Super Mario Maker" pada September 2015 lalu. Mengusung genre side-scrolling platform, pemain bisa menciptakan track atau level sendiri dan membuat player lain mengeksplor track/level buatan kamu.

Gim ini pun mendapatkan kritik positif dari berbagai media gim kenamaan. Baru beberapa bulan dirilis, Nintendo mengumumkan gim ini sudah dimainkan lebih dari 600 juta kali dari seluruh dunia.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini