Sukses

iPhone 7 Bakal Dilengkapi Dual SIM?

iPhone 7 diisukan bakal hadir dalam dual SIM card, benarkah?

Liputan6.com, California - Tahun ini, Apple bakal meluncurkan iPhone teranyarnya, yakni iPhone 7. Seperti biasa, jelang perilisannya berbagai isu mengenai smartphone ini terus menyeruak.

Terbaru, Ubergizmo seperti dikutip Tekno Liputan6.com, Senin (20/6/2016) menyebutkan bahwa iPhone 7 bakal didukung oleh dual SIM card.

Jika isu ini terbukti, iPhone 7 akan menjadi ponsel iPhone pertama yang memiliki dual SIM. Rumor ini berdasarkan bocoran perusahaan komponen yang diduga dipakai Apple dalam memproduksi iPhone 7 di Tiongkok.

Gambar yang diklaim sebagai penampang SIM iPhone terbaru yang telah diunggah ke dunia maya itu memperlihatkan, iPhone 7 bakal memiliki dukungan dual SIM.

iPhone 7 diisukan bakal hadir dalam dual SIM card, benarkah? (Sumber: Ubergizmo).
Disebutkan, salah satu komponen perakitan merupakan kabel Lightning untuk iPhone 7. Dalam salah satu bocoran gambar tersebut juga terlihat bahwa jack headphone 3,5mm yang semula diisukan bakal dihilangkan oleh Apple akan tetap ada di iPhone 7.

Tidak hanya itu, rumor lainnya menyebutkan bahwa komponen yang telah terungkap online itu mengindikasikan bahwa iPhone 7 akan dilengkapi dengan chip memori 256GB.

Tentunya, memori internal sebesar 256GB ini juga bukan hal yang biasa untuk iPhone. Kabarnya, hal ini dilakukan untuk mengetes sejumlah prototipe iPhone 7 sebelum perusahaan benar-benar memasangnya pada iPhone yang bakal meluncur tahun ini.

Namun, terkait kebenaran iPhone terbaru ini, perusahaan yang bermarkas di Cupertino Amerika Serikat itu belum memberikan jawaban.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini