Sukses

Samsung Galaxy S8 Punya Dual Kamera?

Samsung kembali menjadi buah bibir. Perusahaan dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru, Galaxy S8.

Liputan6.com, Jakarta Samsung kembali menjadi buah bibir. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah menyiapkan smartphone terbaru, Galaxy S8.

Menurut laporan terbaru, Galaxy S8 akan dilengkapi dengan dual kamera. Alih-alih menggandeng produsen kamera ternama, modul kamera smartphone tersebut akan dirancang oleh anak usaha Samsung Group, Samsung Electro-Mechanics (SEMCO).

Sayangnya, belum banyak informasi yang diketahui mengenai spesifikasi perangkat tersebut. Termasuk soal waktu peluncurannya. 

Adapun dalam sejumlah laporan, Galaxy S8 disebutkan memiliki layar Ultra HD sehingga bisa menyuguhkan pengalaman virtual reality (VR) yang lebih baik.

Jika laporan terbaru ini terbukti, maka Galaxy S8 akan menjadi smartphone pertama Samsung yang memiliki dual kamera dan layar UHD. Sebagai perbandingan, Galaxy S7 yang diluncurkan pada awal tahun ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,1 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel (Quad HD). Sedangkan UHD memiliki resolusi 3.840 x 2.160 piksel.

Dari sisi kamera, Galaxy S7 hanya memiliki satu kamera belakang dengan sensor 12MP. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera 5MP. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Rabu (22/6/2016).

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini