Sukses

Apple Setop Produksi MacBook Pro Lawas

MacBook Pro lawas bakal menjadi barang 'langka'. Sebab, Apple bakal menyetop produksi laptop andalannya tersebut.

Liputan6.com, Cupertino - Bersiaplah mengucapkan selamat tinggal kepada MacBook Pro edisi reguler. Pasalnya, Apple dilaporkan akan menarik produksi dan penjualan MacBook Pro lawas ini dalam skala global.

Seperti disampaikan laman Techno Buffalo dari Apple Insider pada Selasa (21/6/2016), perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut sudah merencanakan menarik semua unit MacBook Pro reguler, yaitu MacBook Pro yang tidak memiliki layar retina.

Jika kamu bersikeras ingin membeli MacBook Pro reguler ini, sebetulnya kamu bisa saja pergi ke Apple Store online. Hanya saja, Apple tidak menjanjikan stok MacBook Pro reguler terus-terusan ada.

Apple tidak mengungkap alasannya mengapa mereka menarik produksi dan penjualan MacBook Pro edisi lama tersebut. Jika dipikir-pikir, masuk akal Apple sudah mengambil langkah untuk menarik semua unit produk MacBook Pro regulernya dari toko retail.

Sebab, seiring berjalannya waktu, lini MacBook Pro terus bertambah, seperti hadirnya MacBook Pro Retina dan MacBook Pro terbaru yang kabarnya akan memiliki perombakan besar-besaran.

Beberapa analis sempat memprediksi, MacBook Pro edisi anyar ini akan mengusung sejumlah perubahan yang cukup drastis.

Analis terkemuka yang kerap bersinggungan dengan informasi produk terbaru Apple, Ming-Chi Kuo, juga mengatakan bahwa laptop andalan besutan perusahaan Cupertino itu akan hadir dalam desain yang lebih futuristik.

Salah satu perubahan yang akan diusung pada MacBook Pro edisi anyar ini adalah desain yang lebih mengadaptasi tampilan MacBook 12 inci yang dirilis pada 2015, serta hadirnya panel OLED di atas keyboard.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.