Sukses

Apple Watch Akan Dibekali Kamera?

Informasi ini diketahui dari paten yang diajukan Apple tahun 2013 tentang rencana menyematkan kamera pada Apple Watch

Liputan6.com, Jakarta - Smartwatch besutan Apple, AppleWatch, dikabarkan akan dibekali fitur kamera. Kabar ini muncul setelah informasi mengenai pengajuan paten dari perusahaan asal Cupertino itu beberapa tahun lalu.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (23/6/2016), berdasarkan daftar paten yang diajukan 2013, Apple diketahui memiliki rencana menyematkan kamera pada smartwatch tersebut.

Namun, alih-alih digunakan untuk mengambil gambar, kamera tersebut hanya memiliki kemampuan untuk memindai. Salah satu kemungkinan adalah memindai kode QR.

Informasi paten itu juga menyebutkan kamera akan diletakkan pada sisi atau pinggiran jam pintar tersebut. Oleh sebab itu, besar kemungkinan pengguna cukup mengarahkan jamnya ke sumber gambar yang ingin dipindai.

Namun, belum dapat dipastikan kapan Apple akan mulai menggarap teknologi yang dipatenkan tersebut. Terlebih, paten tersebut sudah diajukan sejak 2013 dan belum ada tanda-tanda Apple bakal menyematkan fitur kamera di Apple Watch.

Pun demikian, tak sedikit analis yang memprediksi kemungkinan teknologi ini diusung pada seri terbaru Apple Watch. Hanya, mengingat ini masih sebatas paten, tak tertutup kemungkinan Apple akan melakukan penyesuaian dan perubahan.

Apple Watch sendiri disebut telah mempengaruhi pertumbuhan perangkat wearable saat ini. Penjualan smartwatch tersebut diprediksi dapat mendorong pertumbuhan pada 2020.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini