Sukses

Makin Berkembang, IeSF Desak eSport Masuk Olimpiade

Tak puas hanya mendapatkan pengakuan resmi tiap negara di dunia, IeSF berencana agar eSports dapat masuk ke dalam Olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagaimana diketahui, kini eSports semakin berkembang pesat, video gim kompetitif pun secara resmi makin banyak diakui oleh negara-negara di dunia.

Setelah mendapatkan pengakuan resmi sebagai cabang olah raga di Rusia, Prancis, dan Jerman saat ini sedang melakukan diskusi untuk melakukan hal yang sama prihal eSports ini.

Tak puas hanya mendapatkan pengakuan resmi tiap negara di dunia, International eSports Federation (IeSF) saat ini sedang mengajukan agar eSports bisa masuk ke dalam cabang olah raga di Olimpiade.

Mengutip informasi dari laman Dailydot, Rabu (22/6/2016), IeSF mengumumkan kalau saat ini berencana untuk membentuk komisi atlet jelang kejuaraan dunia yang akan diadakan pada Oktober 2016.

Pembentukan komisi atlit ini bertujuan agar eSports yang IeSF usung ini dapat masuk dan diakui secara resmi oleh International Olympic Committe (IOC) dan masuk ke dalam cabang olah raga di Olimpiade.

Sekadar informasi, IeSF merupakan asosiasi yang beranggotakan 45 anggota negara dan secara rutin mengadakan turnamen eSports dunia tiap tahun.

Walau terdengar cukup menarik, rencana IeSF maju keranah Olimpiade tentunya tidak akan mudah. Mengingat banyak asosiasi eSports saat ini masih belum sukses menyatukan seluruh pelaku industri gim baik dari event orginizer, tim, player, developer gim, hingga pemerintahan.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini