Sukses

Toko Online Produk Apple Pertama di Indonesia Resmi Dibuka

Makin menjamurnya toko online di Tanah Air, Erajaya Group resmi meluncurkan ibox.co.id sebagai solusi pengguna untuk membeli produk Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya eCommerce yang menjamur di Tanah Air rupanya menjadi peluang bagi PT Data Citra Mandiri untuk ikut ‘bergerak’ membuka toko online khusus perangkat Apple.

Per hari ini, Selasa (21/6/2016), anak usaha Erajaya Group yang mengelola jaringan retail outlet iBox tersebut resmi meluncurkan eCommerce khusus reseller produk Apple pertama di Indonesia, dengan nama iBox.co.id.

iBox.co.id diklaim menjadi eCommerce pertama Apple Premium Reseller (APR) yang menawarkan ragam produk Apple bergaransi resmi dan berbagai produk aksesoris yang kompatibel dengan Apple, mulai dari perangkat Mac (iMac, MacBook Pro Retina, MacBook Air), iPad, iPhone, iPod, Apple Watch, Apple TV dan lain sebagainya.

CEO Retail Group Erajaya, Jeremy Sim, menyambut baik peluncuran iBox.co.id yang bertempat di Black Canyon Coffee, Kota Kasablanka, Jakarta. Kebetulan, tempat peluncuran tersebut juga bersamaan dengan lokasi iBox yang diklaim menjadi iBox terbesar di Jakarta.

“Kami menyadari bahwa saat ini channel e-Commerce mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan teknologi digital dan gaya hidup masyarakat yang semakin praktis,” kata pria yang akrab Jeremy tersebut ketika ditemui Tekno Liputan6.com.

“Melalui iBox.co.id, kami bertekad melayani konsumen dengan produk resmi Apple, sehingga konsumen tidak perlu khawatir terhadap layanan purna jualnya,” sambung Jeremy.

Selain itu, alasan mengapa Erajaya akhirnya memutuskan membuka platform online iBox karena melihat banyaknya konsumen daerah yang begitu antusias ingin membeli produk Apple di iBox, namun dibatasi oleh jarak lokasi yang begitu jauh. “Kami putuskan untuk membuka iBox.co.id untuk mereka yang jauh di sana, nggak kesampaian untuk membeli produk Apple di iBox,” imbuhnya.
Suasana di dalam toko iBox. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)
Saat ini, iBox.co.id beroperasi mengikuti jam kerja operasional mulai dari pukul 09.00 hingga 17.30 WIB. Layanan tersebut juga telah diuji coba secara komersial dari bulan Mei. Selain itu, sebagaimana disampaikan Djatmiko Wardoyo selaku Director Marketing and Communications Erajaya Group, fitur sarana komunikasi live chat juga akan hadir bagi konsumen untuk mendapatkan informasi secara langsung.

Lantas bagaimana dengan proses pemesanan produk? Djatmiko menjelaskan, produk akan diproses H+1 setelah pembayaran diterima sebelum pukul 17.00 WIB. “Proses pengiriman akan dilakukan lewat fasilitas Erajaya e-fulfillment centre yang dirancang untuk mendukung bisnis eCommerce dari grup maupun dari luar grup,” kata Djatmiko.

Selama periode launching iBox.co.id dari 21-30 Juni 2016, akan ada banyak penawaran menarik seperti iPhone 5s yang dijual seharga Rp 3.999.000, special price dan cash voucher senilai Rp 1 juta untuk Apple Watch, special price iPad Mini 2 WiFi 16 GB seharga Rp 3.999.999, MacBook Air 11 Inci seharga Rp 13.999.000 dan masih banyak lagi.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini