Sukses

Pengguna Tumblr Kini Bisa Post Live Video

Tumblr bermitra dengan pihak ketiga untuk memboyong fitur tools live video kepada pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Tampaknya Tumblr tak ingin ketinggalan mencicipi bisnis video streaming, seperti Snapchat dan Periscope. Jejaring sosial ini resmi merilis fitur live video streaming. 

Tak seperti Twitter dan Facebook yang menggunakan platform video mereka sendiri, Tumblr justru bermitra dengan pihak ketiga untuk memboyong fitur tersebut kepada pengguna. 

Pengguna iOS dan Android dapat memakai YouNow, Kanvas, dan Upclose untuk mengunggah live video ke Tumblr. Pengguna Android juga dapat memakai YouTube, sedangkan untuk iOS baru hadir dalam beberapa hari lagi. 

Dengan menggunakan layanan berbeda dibandingkan merilis tools video buatan sendiri, Tumblr meyakini bahwa fitur ini dapat memberikan pilihan lebih banyak kepada pengguna. Saat ini Tumblr tercatat memiliki 55 juta pengguna bulanan per April lalu.

"Para penyedia video tersebut merupakan pemimpin di bidang video yang memiliki komunitas yang kuat dan memiliki peluang menarik untuk membawa lebih banyak konten dan audiensi ke Tumblr," ujar juru bicara Tumblr seperti dikutip dari CNET, Rabu (22/6/2016) 

Live video ini dapat dibagikan kembali (reshared) ke laman Tumblr Anda. Pengguna akan menerima notifikasi langsung jika seseorang yang mereka ikuti mengunggah atau me-reblog live video.

Setelah livestream berakhir, pengguna dapat menyimpannya di laman Tumblr yang kemudian dapat ditonton lagi. 

(Cas/Isk) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini