Sukses

Durasi Video Twitter Kini Jadi 140 Detik

Twitter merilis pembaruan untuk produk-produk video. Salah satunya adalah durasi video di Twitter dan Vine bisa hingga 140 detik.

Liputan6.com, Jakarta Twitter merilis pembaruan untuk produk-produk video. Salah satunya adalah durasi video di Twitter dan Vine bisa hingga 140 detik.

Pembaruan tersebut merupakan bentuk pentingnya video dan pencipta konten bagi Twitter. Melalui pembaruan itu, durasi video di Twitter kini mencapai 140 detik, serta sekelompok kecil pencipta konten akan bisa mengunggah video di Vine dengan durasi yang sama.

"Video menjadi elemen yang semakin signifikan terhadap percakapan real-time di Twitter. Video dan pencipta konten merupakan hal yang sangat penting bagi Twitter. Kami ingin menjadi platform terbaik bagi para pencipta konten dan influencer untuk mengembangkan audiens dan terhubung dengan mereka," kata CEO Twitter, Jack Dorsey, seperti dikutip dari keterangan resminya, Rabu (22/6/2016).

Dengan meningkatnya penggunaan video di Twitter sebanyak lebih dari 50 persen sejak awal 2016, pembaruan ini dinilai akan memudahkan pengguna dan pencipta konten untuk berekspresi melalui video.

Berikut ini adalah pembaruan yang akan mulai tersedia bagi seluruh pengguna:

1. Durasi lebih lama untuk video di Twitter dan Vine
Mulai hari ini, pengguna akan memiliki ruang berekspresi yang lebih besar di Twitter. Jika sebelumnya durasi video di Twitter terbatas hingga 30 detik, sekarang siapapun dapat mengunggah video hingga 140 detik.

Pembaruan ini akan segera dapat dinikmati oleh pengguna iOS, Android dan twitter.com. Pembaruan ini juga segera hadir bagi para pengguna Mac dan Windows.

Selain itu, pengguna juga akan segera melihat video dengan durasi yang lebih lama di Vine. Sekelompok kecil pencipta konten dapat mengunggah video di Vine hingga 140 detik, dari sebelumnya enam detik.

2. Pengalaman browsing baru
Twitter juga mengumumkan pengalaman browsing baru, yang akan membantu pengguna menemukan konten video dan Vine di Twitter.

Dengan menekan atau memilih sebuah video di Twitter atau Vine di timeline, pengguna langsung disajikan rekomendasi beberapa video seru yang ada di layanan tersebut. 

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini