Sukses

A37, Ponsel Kelas Menengah Anyar dari Oppo

Ponsel yang dibekali chipset Snapdragon 410 dan RAM 2GB ini disebut juga akan menyambangi pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Oppo kembali memperkenalkan ponsel kelas menengahnya beberapa waktu lalu. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu resmi meluncurkan Oppo A37 yang dibanderol dengan harga US$ 199.

A37 memiliki layar 5 inci dengan desain layar lengkung 2,5D dan dibekali GorillaGlass 4. Dilansir laman GSM Arena, Minggu (26/6/2016), ponsel ini dipersenjatai chipsetSnapdragon 410 dan RAM 2GB.

Untuk penyimpanan, Oppo menyematkan kapasitas memori internal 16GB. Jika masih kurang, pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan microSD sampai 128GB.

Uniknya, Oppo mendesain ponsel ini dengan SIM tray yang berisi tiga slot sekaligus. Jadi, pengguna dapat meletakkan dua nano SIM ditambah satu microSD dalam satu wadah.

Identitas Oppo sebagai camera phone juga terlihat di ponsel ini. Kamera belakang A37 hadir dengan resolusi 8MP dan kamera depan memiliki resolusi 5MP.

Ponsel ini sudah menjalankan Android 5.1 Lollipop yang sudah dimodifikasi dalam sistem operasi khas Oppo, ColorOS 3.0. Saat ini, A37 sudah tersedia di Singapura dan kabarnya juga akan menyambangi Indonesia.

Hanya, berdasarkan informasi resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, ada kemungkinan spesifikasi A37 untuk pasar Indonesia berbeda dari kabar yang sudah beredar sebelumnya. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.