Sukses

Top 3: Bank Indonesia Diserang Hacker Sedot Perhatian

Bank Indonesia belum lama ini diketahui telah diserang hacker. Berita ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia belum lama ini diketahui telah diserang hacker. Serangan ini diduga berkaitan dengan aktivitas kelompok hacker Anonymous.

Berita ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari informasi cara mengutip percakapan di WhatsApp.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.  

1. Hacker Bombardir Bank Indonesia

Hacker telah menyerang situs web publik Bank Indonesia dan Bank of Korea (bank sentral Korea Selatan). Serangan ini diduga berkaitan dengan aktivitas kelompok hacker Anonymous, yang bulan lalu mengatakan bakal menargetkan bank di seluruh dunia.
Hacker alias peretas merupakan orang yang ahli dalam hal menerobos masuk ke dalam sistem keamanan jaringan komputer milik seseorang
Menanggapi serangan tersebut, Bank Indonesia (BI) langsung memblokir 149 negara yang jarang mengakses situs web mereka, termasuk beberapa negara-negara kecil di Afrika.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas mengatakan, beberapa bank sentral terkena serangan serupa dan berbagi alamat IP yang digunakan oleh para pelaku.

Baca selengkapnya di sini

2. Cara Mudah Mengutip Percakapan di WhatsApp

Salah satu fitur terbaru yang hadir di aplikasi pesan instan WhatsApp adalah fitur "Quotes" atau mengutip percakapan dengan lawan bicara.
(Doc: Kreativa Studio)
Fitur ini tentu sangat berguna untuk mengutip percakapan kamu dengan lawan bicara agar pembicaraan tetap 'nyambung'.

Fitur Quotes juga bisa digunakan pada percakapan yang berlangsung secara pribadi atau di grup. Nah, bagi Anda yang masih bingung ingin menggunakan fitur ini, Tekno Liputan6.com akan beritahu cara mudahnya, sebagaimana mengutip informasi dari laman Express.

Baca selengkapnya di sini 

3. Sepenggal Kisah dari Pencipta Gim Clash of Clans yang Fenomenal

Siapa yang tak kenal Clash of Clans (CoC)? Khusus bagi kalangan gamer, popularitas gim mobile tersebut sudah tak diragukan lagi dalam skala global.
Supercell, developer di balik gim fenomenal Clash of Clans (CoC) (Sumber:Wired)
Gim multiplayer dengan genre strategi ini bahkan telah dimainkan jutaan gamer dari berbagai kalangan dan usia.

Pamor Clash of Clans di kancah gim internasional tentu bukan tanpa usaha. Adalah Supercell, developer asal Finlandia yang rupanya memulai penggarapan CoC dari 0 hingga sukses seperti sekarang.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini