Sukses

WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Mention di Group?

WhatsApp dikabarkan akan menghadirkan fitur mention untuk obrolan group, kapan ya?

Liputan6.com, California - Aplikasi pesan instan WhatsApp dikabarkan akan menghadirkan fitur mention dalam obrolan grup (group chat).

Hal ini tentunya bakal memudahkan pengguna ketika ingin menanggapi obrolan seseorang di group. Seperti kita ketahui, pada obrolan group WhatsApp tanpa disadari jumlah pesan bertambah begitu cepatnya.

Karena itu, fitur semacam ini pada WhatsApp akan sangat bermanfaat. Informasi yang dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Ubergizmo, Kamis (23/6/2016), berdasarkan WABetaInfo fitur ini diduga akan segera hadir pada aplikasi milik Facebook itu.

Pengguna WhatsApp dikabarkan akan dapat mention pengguna lain dalam sebuah obrolan grup hanya dengan menyematkan tanda '@' untuk mengidentifikasi siapa yang hendak kita mention, layaknya pada Twitter, Instagram, atau Path.

Meski begitu, belum jelas apakah fitur ini mengharuskan pengguna untuk mengetikkan nama lengkap secara manual setelah tanda '@', ataukah WhatsApp bisa melengkapinya secara otomatis.


Tak cuma itu, WhatsApp juga dikabarkan bakal memiliki fitur lain, yakni kemampuan untuk mengirim undangan pada seseorang untuk bergabung ke sebuah obrolan grup.

Sebelumnya, menambahkan pengguna lain ke dalam sebuah grup harus dilakukan secara manual. Tentunya hal ini cukup merepotkan, jika admin tak memiliki kontak orang yang hendak diundang ke dalam grup.

Nah, dengan kehadiran fitur group invite ini pengguna bisa saling berbagi untuk mengundang pengguna lainnya. Misalnya dengan unggahan di Facebook atau email, pengguna dapat bergabung dengan sendirinya ke dalam sebuah grup melalui sebuah tautan (link).

Fitur ini kini sudah hadir di WhatsApp versi Beta. Artinya, pengguna reguler masih harus bersabar untuk bisa mencicipi fitur ini. Namun, fitur ini diperkirakan dalam waktu dekat akan segera hadir dalam pembaruan WhatsApp selanjutnya.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.