Sukses

Instagram Luncurkan Fitur Penerjemah Bahasa Asing

Tak perlu repot copy and paste komentar bahasa asing ke Google Translate. Kini, Instagram akan disokong fitur penerjemah langsung!

Liputan6.com, California - Instagram kini menjadi platform media sosial (medsos) berbagi foto dan video yang digunakan di seluruh dunia.

Artinya, semua posting yang diunggah dibubuhi caption atau komentar dengan bahasa yang berbeda dari negara-negara lain.

Nah, bayangkan jika Anda menemukan foto atau video yang Anda suka, tetapi tidak mengerti makna dari caption yang diberikan? Pasti bingung. Instagram mengerti akan hal ini. 

Maka dari itu, medsos yang baru saja mengantongi 500 juta pengguna aktif bulanan tersebut akan meluncurkan fitur penerjemah bahasa asing yang memungkinkan penggunanya menerjemahkan caption atau komentar dalam berbagai macam bahasa.

Mengutip informasi Ubergizmo, Jumat (24/6/2016) fitur teranyar Instagram ini dipastikan akan meluncur sebentar lagi.

Nantinya, jika pengguna menemukan tulisan dalam bahasa asing, akan ada pilihan tap 'see translation' untuk menerjemahkan kalimat 

"Bulan depan, Anda sebagai pengguna akan melihat pilihan penerjemah pada feedstories dan profil Anda. Seperti diketahui, komunitas Instagram terus tumbuh dan menjadi besar dalam skala global dari yang kami perkirakan. Maka dari itu, kami sangat antusias mengumumkan bahwa fitur ini akan membantu Anda untuk mengerti setiap kisah yang diceritakan dari foto dan video, tak peduli bahasa apa yang digunakan."

Instagram sebetulnya bukan menjadi yang pertama menggulirkan fitur penerjemah. Sebelumnya, Twitter juga menawarkan fitur serupa agar tetap menyetir penggunanya mengerti konten dalam bahasa.

Sekadar informasi, medsos besutan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini mencatat 4,2 miliar likes setiap harinya. Sedangkan lebih 95 juta foto/video dibagikan setiap hari. Instagram mencatat 22 juta pengguna aktif bulanan berasal dari Indonesia.

Bagi Instagram, jejaring sosial ini telah mengubah cara pengguna menikmati fashion, seni, makanan, dan pariwisata menggunakan perangkat mobile.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini