Sukses

Co-Founder HTC Resmi Undur Diri

Co-Founder sekaligus mantan CEO HTC, Peter Chou resmi meninggalkan perusahaan asal Taiwan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Co-Founder sekaligus mantan CEO HTC, Peter Chou, ternyata telah meninggalkan perusahaan ponsel asal Taiwan tersebut.

Sebagaimana dilaporkan Cellular-News, Kamis (23/6/2016), Chou diketahui telah berhenti dari HTC sejak beberapa bulan lalu.
Namun, akhirnya Chou ditahan perusahaan untuk menjadi penasihat dari HTC.

Menurut informasi, pengunduran diri sebagai CEO-nya diterima pada Maret lalu menyusul performa bisnis smartphone yang dianggap mengecewakan.

Pada Agustus 2015, Chou juga memegang posisi lain sebagai Direktur Eksekutif di sebuah perusahaan media, Digital Domain. Namun, ia masih dimaklumi untuk tetap bekerja di HTC.

Hal ini dikarenakan perusahaan tengah fokus menggarap perangkat Virtual Reality (VR).

Namun, kabar lain menyebutkan bahwa Chou telah berhenti dari HTC pada September 2016, sebulan setelah bergabung dengan Digital Domain. 

"HTC mengonfirmasi bahwa Peter Chou pensiun dari HTC setelah mengepalai Digital Domain tahun lalu. Namun, ia ditahan sebagai penasihat HTC," ujar perusahaan.

"Kami berterima kasih untuk komitmen Chou jangka panjang dan mendoakannya yang terbaik setelah pengunduran dirinya," tutupnya.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini