Sukses

5 Game Watch Legendaris di Era 90-an

Sebelum Sony dan Nintendo memperkenalkan PSP, PSVita dan 3DS, kamu yang sudah masuk sekolah dasar (SD) sudah tidak asing dengan game watch.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum Sony dan Nintendo memperkenalkan PSP, PSVita, dan 3DS, kamu yang duduk di bangku sekolah dasar (SD) saat tahun 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan game watch bernama Western Bar, Heli Battle, atau Kung Fu.

Grafis, gameplay, suara, dan bentuk perangkat merupakan beberapa hal yang membuat judul-judul game watch ini sangat sulit dikalahkan oleh perangkat gaming saat ini.

Sekadar bernostalgia, tim Tekno Liputan6.com merangkum beberapa judul gim lawas tersebut yang kini bisa kamu mainkan di perangkat mobile kamu.

1. Kung Fu

Seperti disebutkan di atas, gameplay sederhana merupakan daya tarik dari judul-judul gim ini. Hanya menampilkan dua pilihan serangan yaitu Punch dan Kick, kamu akan berhadapan dengan sejumlah lawan yang berdatangan.

Tak hanya itu, di gim ini kamu juga bisa bergerak ke atas, bawah, kiri, dan kanan untuk menghadapi lawan. Kemampuan kamu bermain gim akan dihitung berdasarkan jumlah musuh yang berhasil kamu kalahkan di dalam gim.
Kung Fu

2. Western Bar

Masih ingat dengan judul game watch yang satu ini? Tekno Liputan6.com yakin banyak di antara kamu yang pernah main gim ini. Di masanya, gim ini merupakan andalan penjaja keliling yang mangkal di depan gerbang sekolah.

Gim Western Bar akan membawa kamu ke dalam dunia koboi yang harus menembaki berbagai benda, mulai dari gelas hingga yang dilempar bartender. Kamu akan berhadapan dengan "bos" saat poin kamu mencapai angkat tertentu.
Western Bar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Heli Battle

3. Heli Battle

Sama seperti Western Bar, Heli Battle merupakan gim buatan Casio yang lahir dan sukses pada 1987. Di sini kamu harus menghadapi helikopter lawan agar tidak menjatuhi bom ke markas.

Tak hanya itu, beberapa level di gim ini mewajibkan kamu untuk tidak hanya menembak helikopter lawan, tetapi juga markas lawan.
Heli Battle

4. SL BankMan

Selain Western Bar, SL BankMan adalah judul game watch lain yang sangat khas dan banyak membuat pemainnya penasaran. Dirilis pada 1986, SL BankMan memberikan kamu kesempatan untuk mengoperasikan kereta, sekaligus mengumpulkan uang yang bermunculan di setiap stasiun.

Untuk memberikan gameplay yang menantang, kamu akan dihadapkan pada berbagai rintangan seperti kereta yang datang dari arah berlawanan hingga harus menghindari mobil.
SL Bankman

5. Mystery Mansion

Epoch pertama kali memperkenalkan gim ini pada 1984. Berkisah tentang seorang putri cantik yang ditangkap dan disihir menjadi kodok oleh penyihir jahat.

Tugas kamu adalah untuk membebaskan sang putri dengan mengumpulkan 4 buah kunci sekaligus menghindari berbagai tantangan seperti jin, tengkorak, laba-laba raksasa, dan sapu ajaib.
Mystery Mansion

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini