Sukses

Takut Khilaf Hadapi Steam Summer Sale? Ini Tips dan Triknya

Artikel ini sangat cocok khususnya bagi kamu yang masih awam dengan aturan diskon di Steam Summer Sale.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang diskon tahunan Valve dimulai hari ini. Sebelum kamu kebobolan karena 'kalap' membeli gim, ada baiknya kamu membaca beberapa tips yang bisa membantu kamu untuk lebih berhemat dan tetap bisa membeli gim (game) yang kamu mau.

Artikel ini sangat cocok khususnya bagi kamu yang masih awam dengan aturan diskon di Steam. Diadakan setiap akhir bulan Juni, gamers bisa mendapatkan berbagai judul gim populer dengan harga sangat miring.

Tak hanya gim populer, beberapa judul gim terbaik hingga gim yang baru dirilis pun akan dibanderol dengan angka diskon mulai dari 20 persen hingga 90 persen. Cukup menggoda, bukan?

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk bisa membeli gim yang kamu inginkan, namun masih tetap bisa menghemat uang.

1. Buka Daftar Wishlist Kamu

Fitur terbaik yang Steam miliki adalah fitur notifikasi. Lewat fitur ini, Valve akan mengirimkan notifikasi ke email kamu saat gim yang masuk di dalam wishlist (daftar gim yang ingin dibeli) kamu sedang mendapat diskon.

Hanya karena ada notifikasi masuk bukan berarti kamu harus langsung beli gim tersebut. Ada baiknya kamu memerhatikan dengan baik berapa persen diskon gim yang ada di dalam wishlist kamu itu. Sebisa mungkin incar atau beli gim dengan diskon lebih dari 70 persen terlebih dahulu.

2. Kenali Tipe Diskon

Tampilkan mekanisme diskon yang baru, persiapkan dirimu untuk menghadapi dua tipe diskon yang Valve hadirkan pada saat bersamaan. Dua tipe diskon tersebut adalah sejumlah judul gim rekomendasi yang masuk daftar diskon dan diskon sejumlah gim yang dirilis lebih dari enam bulan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Bundling

3. Beli Bundling

Studio gim seperti Activision dan Eidos rutin menawarkan bundling gim besutan mereka dengan harga luar biasa miring. Contohnya program bundling milik CD PROJEKT RED menawarkan tiga seri The Witcher sekaligus dengan harga Rp 301.408, yang artinya diskon 55 persen dari harga Rp 671.988.

Program bundling ini cukup membantu kamu yang memang ingin mengoleksi gim-gim tertentu. Walau hanya membutuhkan satu judul gim, tidak ada salahnya untuk membeli seri sebelum atau setelahnya. Toh, harganya cukup murah.

4. Gunakan Smartphone

Merasa terganggu dengan notifikasi email dari Steam? Kenapa kamu tidak gunakan aplikasi mobile Steam untuk Android dan iOS. Lewat aplikasi ini kamu tetap bisa memantau berbagai diskon yang ditawarkan dan event khusus, bila ada. Selain lewat smartphone, kamu pun bisa memanfaatkan ekstensi tambahan untuk Chrome dan Firefox.

5. Pantau Daftar Gim di Top Seller
Masih bingung ingin beli gim yang mana? Jangan ambil pusing. Kamu bisa langsung beli judul-judul gim paling laris di Steam. Dengan rentang diskon dari 20 hingga 50 persen, berbagai pilihan gim mulai dari Doom, The Witcher 3, Rise of The Tomb Raider, Dark Souls 3, hingga CS: GO bisa kamu dapatkan dengan harga murah.

Semoga tips dan trik yang tim Tekno Liputan6.com rangkum di atas dapat membantu kamu saat berburu gim di Steam Summer Picnic Sale 2016.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini