Sukses

iPhone 7 Sudah Muncul di Tiongkok?

Ada sejumlah gambar diduga sebagai tiruan iPhone 7 atau 7 Pro, yang dibalut warna Rose Gold.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah rahasia umum kalau banyak barang tiruan merek terkenal yang dibuat oleh para manufaktur Tiongkok. Bahkan, produk yang belum diluncurkan seperti iPhone 7 pun sudah ada tiruannya di negara tersebut.

Apple adalah salah satu merek yang produknya kerap dikloning. Beredar laporan yang menyebutkan ada sejumlah gambar diduga sebagai tiruan iPhone 7 atau 7 Pro. Smartphone itu tampak dibalut warna Rose Gold.

Menurut laporan Phone Arena, Senin (27/6/2016), di bagian belakang perangkat terdapat keterangan "Designed by Taiwan, made in China" atau "Didesain oleh Taiwan, dibuat di China (Tiongkok)". Smartphone tersebut memiliki desain mirip dengan sejumlah bocoran gambar iPhone 7 asli yang belakangan kerap beredar.

Adapun iPhone 7 sendiri diperkirakan baru akan meluncur pada semester II tahun ini. Sejauh ini, pihak Apple masih bungkam mengenai waktu peluncuran dan spesifikasinya.

Namun untuk iPhone 7, kabarnya tidak akan memiliki perbedaan signifikan dibandingkan pendahulunya yaitu iPhone 6s. Hal ini dikabarkan karena teknologi baru Apple belum siap untuk diluncurkan bersamaan dengan iPhone 7, seperti kamera belakang ganda dan layar OLED melengkung dengan sensor sidik jari di dalamnya.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini