Sukses

YouTube Perkenalkan Fitur Live Streaming Video via Aplikasi

Liputan6.com, Jakarta - YouTube baru saja mengumumkan kehadiran fitur terbaru untuk aplikasi mobile-nya. Kali ini, situs berbagi video itu memungkinkan pengguna aplikasinya melakukan siaran video langsung dari perangkatnya.

Dilansir laman The Verge, Sabtu (25/6/2016), fitur live streaming dari YouTube ini memiliki tampilan serupa Periscope, dengan menampilkan kolom komentar saat siaran video berlangsung.

Namun, YouTube mengklaim layanan ini mempunyai keunggulan dibandingkan kompetitor lain berkat infrastruktur yang dimilikinya. Salah satunya adalah kemudahan mencari video live streaming sama seperti video unggahan umumnya.

Kompetisi layanan live streaming video yang kian ketat ternyata juga disadari YouTube. Untuk itu, YouTube memastikan layanan streaming video yang lebih cepat dan mudah, termasuk perlindungan konten.

Sayangnya, YouTube belum memastikan kapan layanan ini akan meluncur untuk pengguna umum. Untuk saat ini, hanya kreator YouTube berskala besar yang telah diberi akses menggunakan layanan ini.

Keputusan YouTube meluncurkan layanan siaran video langsung jelas menambah sesak jajaran aplikasi yang memiliki kemampuan serupa. Setelah Twitter dengan Periscope, Facebook juga baru saja meluncurkan layanan Live untuk pengguna umum.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini