Sukses

4G LTE XL Selimuti Semarang dan Sekitarnya

Liputan6.com, Jakarta - Jaringan 4G LTE milik operator seluler XL mulai menyelimuti Kota dan Kabupaten Semarang dan sekitarnya.

Chief Service Management XL, Yessie D. Yosetya, mengungkapkan Semarang termasuk kota yang paling siap dengan layanan 4G dari XL.

"XL punya 370 ribu subscribers di sana. 24 persen di antaranya sudah menggunakan kartu SIM 4G, 13 persen lainnya menggunakan smartphone berteknologi 4G," kata Yessie, di Grha XL, Jumat (24/6/2016) kemarin.

Sebagai permulaan, 146 BTS 4G tersebar di berbagai titik di Semarang dan sekitarnya, termasuk Salatiga. Jaringan 4G XL ini akan mencakup area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi.

Area itu antara lain Genuk, Pedurungan, Gayamsari, Semarang Timur, Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Selatan, Semarang Barat, Gajah Mungkur, Candisari, Tembalang, Banyumanik, Tugu, dan Ngaliyan.

Sekadar informasi, jaringan 4G XL saat ini sudah dapat dinikmati di kota-kota di Jawa Tengah di sepanjang jalur Pantura bagian barat, mulai Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang, dan Semarang. Jalur ini dikenal sebagai bagian dari jalur utama mudik transportasi darat di pulau Jawa.

CEO XL, Dian Siswarini (tengah) saat memperkenalkan aplikasi Smart Home Savvy (Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat)
Semarang merupakan kota ke-59 yang diselimuti jaringan 4G LTE XL. Adapun 58 kota lainnya di antaranya Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bandung, Bandung Barat, Cimahi, Cirebon, Purwakarta, Sumedang, Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul Tegal, Pekalongan, Batang, Brebes, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Pacitan.

Adapun di luar Jawa, jaringan 4G XL sudah mencakup Denpasar, Badung, Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Batam, Medan, Deli Serdang, Pekanbaru Palembang, Banyuasin, Belitung, Banjarmasin Banjarbaru, dan Manado.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini