Sukses

Selama Steam Summer Sale, Gamer Tak Bisa Hadiahkan CS:GO

Steam Summer Sale 2016 saat ini sedang berlangsung, seperti biasa kamu bisa membeli atau menghadiahkan gim yang di diskon kepada teman.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang sudah kamu ketahui, Steam Summer Sale 2016 saat ini sedang berlangsung. Seperti biasa, kamu bisa membeli atau menghadiahkan berbagai judul gim yang di diskon kepada teman gamer lainnya.

Terkecuali satu gim yakni Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Hadir sebagai salah satu gim yang di diskon di dalam Steam, nyatanya gim bergenre first-person shooter ini di diskon 50 persen dari harga Rp 115.999.

Mengutip pernyataan salah satu tim Support di Valve, Ido Magal di Reddit. Ia mengatakan kalau selama Steam Summer Sale 2016 ini, CS:GO tidak akan bisa memberikan gim tersebut sebagai hadiah untuk temannya.


CS:GO tidak akan bisa dihadiahkan selama summer sale. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan komunitas pemain CS:GO, dan dari pengalaman sale sebelum-sebelumnya, pemain baru yang memantau Steam sale akan membeli gim untuk mereka sendiri.

Walau alasan yang Ido berikan tampak masuk akal, beberapa user Reddit merasa ada sesuatu yang disembunyikan oleh tim Valve.

Beberapa user Reddit berspekulasi kalau ini hanya cara Valve untuk mencegah penjual pihak ketiga untuk "menimbun" gim CS:GO untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal setelah diskon berakhir.

Entah memang ini merupakan cara Valve untuk membangun komunitas yang lebih baik dan besar atau akal-akalan cari untung, setidaknya Valve memberikan diskon yang menarik untuk gamer yang memang sedang berburu gim untuk di koleksi.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini