Sukses

Apple Watch 2017 Punya Layar Micro LED?

Liputan6.com, Jakarta Smartwatch Apple kembali menjadi menjadi buah bibir. Dalam sebuah laporan terbaru disebutkan bahwa Apple sedang menyiapkan layar Micro LED untuk Apple Watch edisi 2017.

Prediksi soal layar tersebut bermula dari langkah Apple mengakuisisi pengembang Mirco LED, LuxVue Technology, dua tahun lalu. Selama April 2015, perusahaan tersebut membangun sebuah pabrik di Taiwan untuk Lux Vue. Di pabrik itu lah, Apple diduga memiliki beberapa divisi Research & Development (R&D) yang sedang mengembangkan teknologi Lux Vue. 

Mengenai layar Micro LED sendiri, walau memakan biaya produksi lebih mahal daripada panel OLED. Layar Micro LED lebih hemat daya, meski lebih sulit diproduksi.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Apple mengenai spesifikasi jam tangan pintar terbarunya. Menurut laporan, perangkat tersebut akan diluncurkan pada semester dua tahun depan.

Di luar Apple Watch 2017, pemberitaan mengenai Apple Watch 2 juga turut menyita perhatian. Apple Watch 2 disebut akan diumumkan pada akhir tahun ini, dengan jumlah produksi dua juta unit per bulan.

Sayangnya, dalam laporan tersebut tidak disebutkan, apakah perangkat itu bisa lebih independen, tanpa terlalu bergantung pada iPhone. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Minggu (26/6/2016).

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.