Sukses

Yakin Bisa Tahan Ketawa Kalau Lihat 5 Foto Editan Ini?

Liputan6.com, Jakarta - Tekno Liputan6.com kembali merangkum foto-foto editan buah karya seorang desainer grafis bernama James Fridman. Desainer grafis asal Amerika Serikat tersebut memang sangat piawai dalam menggunakan perangkat lunak pengolah foto seperti Photoshop.

Kalau kamu melongok akun Instagram atau Twitter miliknya, kamu akan mendapati ratusan hingga ribuan komentar yang menunjukkan betapa lucunya foto-foto editan James Fridman di mata banyak orang.

Seperti apa foto-foto editan James Fridman kali ini? Berikut rangkumannya.


1. Menara Eyefell
Foto Editan - Kredit: James Fridman
Apa yang menjadi ikon dari Paris, Perancis? Menara Eiffel! Kemegahan dan keindahan menara Eiffel telah tersebar ke berbagai penjuru dunia dan menyita perhatian banyak orang, tak terkecuali seorang perempuan berikut ini.

Melalui sebuah email, perempuan tersebut meminta James Fridman untuk mengedit fotonya, supaya ia tampak berada di depan Menara Eiffel. Namun sayang, ia salah mengeja kata "Eiffel". Ia malah menulis "Eyefell". Dalam bahasa Inggris, "eye" berarti mata.

James Fridman pun menyanggupi permintannya. Voilla, perempuan itu benar-benar tampak ada di depan menara Eyefell!

1 dari 3 halaman

Memegang domba

2. Memegang domba
Foto Editan - Kredit: James Fridman
Salah ejaan lagi-lagi menelan "korban" James Fridman. Di Twitter, seorang perempuan meminta James Fridman mengedit fotonya supaya ia tampak sedang memegang domba.

Dalam bahasa Inggris, domba adalah "sheep". Namun sial, perempuan asal Spanyol itu malah mengetik "ship" yang berarti kapal laut.

Alhasil, di foto editan James Fridman perempuan tersebut tampak sedang berada di dasar laut, lengkap dengan perlengkapan selam dan tangan super panjang yang menyentuh sebuah kapal laut.

3. Dikejar kereta
Foto Editan - Kredit: James Fridman
Ada-ada saja permintaan perempuan yang satu ini. Ia meminta James Fridman untuk melengkapi satu kekurangan pada foto miliknya: sebuah kereta.

Dalam foto itu ia tampak sedang berlari seolah-olah ada kereta melaju di belakangnya. Wajahnya ekspresif. Gesturnya pun mendukung.

Apakah James Fridman mau menuruti permintaan tersebut? Ya! Ia menurutinya, namun dengan sedikit unsur keisengan. Ia menempatkan sebuah kereta di belakang perempuan itu, tapi bukan kereta sungguhan, melainkan kereta yang merupakan tokoh di serial kartun anak-anak Thomas and Friends!

2 dari 3 halaman

Sketsa wajah

4. Sketsa wajah
Foto Editan - Kredit: James Fridman
Kali ini permintaan mengedit foto datang dari seorang pria. Pria berparas khas India itu meminta James Fridman untuk memberi sentuhan sketsa pensil di fotonya.

Namun apa daya, yang dilakukan James Fridman bukanlah mengedit foto tersebut dengan perangkat lunak pengolah grafis layaknya sketsa pensil. Ia malah membuat sketsa pensil secara manual, dengan tingkat keahlian yang ia sendiri akui buruk, lalu memotret sketsa tersebut.

5. Pindahkan aku ke Titanic

Seorang pria bernama Oleg tampaknya merupakan seorang penggemar kisah Titanic. Mengapa? Ia meminta James Fridman mengedit fotonya agar ia berada di atas kapal laut tersebut. Ia berkata, "I am hungry for love" yang kurang lebih berarti "Aku sangat merindukan (di-)cinta(-i)."

Di sinilah "celah" yang "dimanfaatkan" oleh James Fridman untuk berbuat iseng. Kata hungry secara harfiah berarti lapar, dan makan adalah satu-satunya cara untuk menghilangkan lapar. Di foto editannya, ia menempatkan sosok pria tersebut di pintu masuk sebuah tempat makan bernama Titanic Cafe. Dasar iseng!

(Why/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Tutup Ramadan, Mark Zuckerberg Bukber dengan Pengungsi Somalia
Artikel Selanjutnya
Niantic Ungkap Cara Baru Permalukan Cheater di Pokemon Go