Sukses

3 Tips Sukses Cari Pasangan Ideal di Tinder

Punya Tinder tapi masih belum mendapatkan pasangan ideal? Coba intip dulu 3 tips jitu berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah instal Tinder, tetapi masih belum dapat pasangan juga? Mungkin ada yang salah dari cara kamu memainkan aplikasi kencan online tersebut.

Mengutip informasi dari laman Tech Insider, Sabtu (9/7/2016), ahli etiket media sosial Daniel Post Senning menyampaikan pandangannya tentang kebiasaan orang 'mencari pasangan' di Tinder.

Pria yang bekerja di Emily Post Institute dan penulis buku "Manners in a Digital World" ini pun memberikan tips bagaimana agar pengguna Tinder bisa match dengan pasangan yang diidamkan

."Tinder memang aplikasi yang bersifat informal. Akan tetapi, pengguna harus betul-betul memiliki etiket berkencan yang baik," kata Post Senning.

Pertama, Post Senning menjelaskan, Tinder merupakan aplikasi photo-based, yang mana pengguna tertarik melihat foto calon pasangan ketimbang deskripsi.
tinder gif
"Jika kamu ingin bertemu dengan pasangan, coba unggah foto-foto menarik. Menarik di sini bukan berarti full make up. Foto yang diunggah harus betul-betul foto asli kamu. Sehingga saat bertemu nanti, tidak ada rasa kecewa," katanya.

Kedua, lanjut Post Senning, pengguna juga bisa menambahkan informasi tambahan di profil Tinder, seperti tempat bekerja, lulusan mana, atau memperlihatkan mutual friends.

"Jika tidak demikian, calon pasangan hanya akan mengira kamu iseng mencari teman di Tinder dan tidak tertarik bertemu di kehidupan nyata," ia menerangkan.

Berikutnya, ketika 'match' lekas chat calon pasangan. "Kamu tak perlu balas cepat, tapi jangan tunggu satu atau dua jam juga. Atur alur percakapan agar kian intens dan semakin akrab," katanya.
movie animated GIF
"Ketiga, ketika kamu ingin mengirim pesan ke calon pasangan, jangan mulai dengan kalimat standar seperti 'hi', 'heyy', atau 'hai'. Coba lihat profil calon pasangan, ambil informasi yang bisa digunakan, dan kirim sesuatu yang sesuai dengan profil pengguna," tambah Post Senning.

Contoh, jika calon pasangan suka mendengarkan lagu The Beatles, kamu bisa gunakan kalimat "Saya juga suka I Am The Walrus (salah satu lagu TheBeatles, red.). Lagu The Beatles favoritmu apa? Jangan lupa sertakan smiley.

Tiga tips tersebut diklaim Post Senning menjadi cara dasar yang setidaknya dapat membantu pengguna mendapatkan calon pasangan ideal.

"Kita harus memperlihatkan kreativitas dan interaksi yang unik. Itu yang dicari calon pasangan kamu agar nggak boring saat bertemu nanti," pungkasnya.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini