Sukses

Bocoran Terbaru, Ini Pengganti Port Headphone iPhone 7?

iPhone 7 akan menghilangkan port headphone, apa penggantinya?

Liputan6.com, California - Apple bakal meluncurkan iPhone terbarunya, yakni iPhone 7 pada September tahun ini. Meski begitu, bocoran mengenai smartphone milik Apple ini terus bermunculan di internet.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Business Insider, Selasa (28/6/2016), Apple dikabarkan tak mengubah bentuk fisik iPhone 7. Bocoran yang beredar menyebutkan bahwa fisik iPhone 6S dan iPhone 6S plus bakal sangat mirip dengan iPhone 7.

Meski begitu, kabar beredar juga mencatat, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu bakal meningkatkan kualitas kamera sekaligus desain belakang baru dengan antena tersembunyi.

Bocoran terkini memperlihatkan, Apple akan menghilangkan port pada headphone. Lalu apa penggantinya?

Bocoran ini berdasarkan pada gambar-gambar iPhone 7 yang diungkap oleh Steve Hemmerstoffer. Ia pernah beberapa kali mengungkap bocoran model iPhone sebelumnya yang cukup akurat ketika Apple merilis iPhone-iPhone tersebut.

Salah satu foto dari casing belakang iPhone 7 bakal dilengkapi dengan kamera dual lens. Kemungkinan kamera dengan dual lensa ini akan hadir pada iPhone 7 Plus atau model 'pro' lainnya.

Kemudian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam foto bocoran. Pertama, jika gambar ini autentik, iPhone 7 bakal memiliki lensa kamera yang lebih besar dibandingkan lensa kamera iPhone 6.

Hal ini menunjukkan kamera iPhone 7 akan memiliki kinerja yang lebih unggul dalam cahaya rendah dan memotret objek yang bergerak cepat.

Kedua, cangkang belakang ada iPhone 7 terlihat lebih bersih ketimbang iPhone 6 dan 6S yang memiliki garis antena melintasi punggungnya.

Bocoran iPhone 7 (Sumber: Twitter Steve Hemmerstoffer)
Terakhir, akhirnya pecinta iPhone bakal tahu apa yang menggantikan port headphoneiPhone 7. Hemmerstoffer mengatakan port headphone bakal digantikan dengan speaker.

Bocoran iPhone 7 (Sumber: Twitter  Steve Hemmerstoffer).
Diduga, salah satu alasan Apple menghapus port headphone untuk mempersiapkan iPhone yang meluncur 2017.

Kabarnya, iPhone yang meluncur 2017 ini bakal memiliki perubahan yang lebih masif dibandingkan dengan iPhone 7. iPhone 2017 diduga akan dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel, bodi kaca, serta layar yang lebih besar sekaligus lebih baik.

Hammerstoffer mengatakan proses produksi massal iPhone 7 telah dimulai di Tiongkok. Sehingga, bocoran lebih lengkap diperkirakan bakal keluar dalam waktu dekat.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.