Sukses

1700 Ilmuwan Inggris Lindungi Bukti Pemanasan Global

Lebih dari 1700 ilmuwan di Inggris menandatangani sebuah pernyataan untuk melindungi sejumlah bukti ilmiah terkait fenomena pemanasan global.

Liputan6.com, Inggris: Lebih dari 1700 ilmuwan di Inggris telah menandatangani sebuah pernyataan untuk melindungi sejumlah bukti ilmiah terkait fenomena pemanasan global. Tindakan ini dilakukan setelah bukti ilmiah yang tersimpan dalam sebuah surat elektronik atau e-mail dibajak oleh sekelompok orang. Demikian informasi yang dilansir dari Associated Press, Kamis (10/12).

Dalam e-mail yang telah dicuri itu, sejumlah kelompok skeptis menyatakan pemanasan global terjadi bukan karena ulah manusia. Mereka menuduh para ilmuwan kini tengah berkonspirasi untuk menyembunyikan berbagai fakta mengenai pemanasan global.

Menanggapi hal tersebut, para ilmuwan mengaku tidak gentar. Mereka mengatakan e-mail itu tidak akan menghancurkan bukti-bukti yang telah dikumpulkan selama ini. Mereka tetap yakin bahwa aktivitas manusia-lah yang telah menyebabkan pemanasan global. (AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.