Sukses

Tingkatkan Kepercayaan Pengguna, Jualo.com Luncurkan Rekber

Alasan utama dibuatnya rekber Jualo adalah karena sangat kurangnya kepercayaan pengguna di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan bisnis di industri eCommerce yang kian ketat mengharuskan perusahaan untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan kepada pengguna.

Tak bisa dipungkiri bahwa kepercayaan menjadi kata kunci untuk semua layanan dan kemudahan yang diberikan. Itulah alasan Jualo.com memperkenalkan layanan escrow atau rekening bersama (rekber).

Founder Jualo.com Chaim Fetter mengatakan bahwa perusahaan sudah membuat sistem rekening bersama yang disebut Jualo Escrow. Sistem ini telah melalui uji beta pada kwartal terakhir dan sekarang sudah resmi diluncurkan.

Menurut Chaim, alasan utama dibuatnya rekber Jualo adalah karena sangat kurangnya kepercayaan pengguna di Indonesia.

“Kami melihat banyak kasus di mana pengguna kehilangan uang akibat transaksi online. Kami ingin membuat suatu sistem yang menjamin 100% keamanan pengguna ketika berjual beli barang bekas online. Jualo Escrow adalah solusi tepat yang memungkinkan pertukaran uang dan barang bekas online di Jualo.com,” ujar Chaim melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/6/2016).

Setelah mengamati dan memahami pengguna situs online beberapa tahun belakangan ini, Chaim menyebut ada tiga hambatan bagi penjual dan pembeli yaitu kurangnya kepercayaan, kurangnya pilihan pembayaran, dan kurangnya layanan antar yang mudah.

“Dengan adanya rekening bersama, dikombinasikan dengan jasa antar, kami bisa mengatasi kendala tersebut dan menciptakan pengalaman belanja yang aman dan nyaman bagi pengguna. Sudah ada lima bank yang bergabung dalam Jualo Escrow, tiga di antaranya Permata, BCA, dan Mandiri,” jelasnya.

Chaim menuturkan, dengan Jualo Escrow pengguna bisa jual beli online dengan aman dan meningkatkan kepercayaan antar sesama pengguna. 

Pembeli akan transfer uang untuk beli barang ke Jualo Escrow dan penjual hanya akan menerima uang tersebut jika pembeli sudah menerima barang sesuai yang dijanjikan.

“Penggunaan Jualo Escrow juga akan mempercepat proses pengantaran barang karena penjual tidak akan menerima uang kalau barang belum dikirim. Kami ingin melihat sebagian besar pengguna Jualo menggunakan atau setidaknya mencoba fasilitas Jualo Escrow, sehingga akan mendorong volume transaksi di platform Jualo,” paparnya.

Chaim menambahkan, produk yang paling banyak dicari dan ditransaksikan lewat rekber Jualo.com adalah ponsel, produk fashion, dan elektronik.

Selain fitur Jualo Escrow, saat ini Jualo.com sedang menyiapkan fitur kredit konsumen, bekerja sama dengan beberapa institusi finansial ternama di Indonesia. Fitur ini akan membantu pengguna untuk membiayai pembelian di Jualo.com.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini