Sukses

Luna, Smartphone Besutan Foxconn yang Laris di Negeri Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Foxconn mengembangkan smartphone bernama Luna, yang menuai sukses di Korea Selatan. Smartphone terbaru ini mengusung desain logam yang ramping dengan material dan kualitas sekelas iPhone.

Luna menawarkan fitur kompetitif dengan harga terjangkau, sekitar 50 persen lebih murah dari kebanyakan ponsel premium.

Di Korea Selatan, smartphone ini dipasarkan melalui kerja sama dengan operator SK Telecom. Di negeri K-Pop tersebut, Luna dibanderol dengan harga 449.900 won atau sekitar Rp 5 jutaan, yang menawarkan spesifikasi high-end di level harga mid-range.

"Di Korea Selatan, Luna sangat populer di kalangan pengguna smartphone muda. Pasalnya, konsumen muda lebih memprioritaskan desain, fungsionalitas, dan harga," kata Terry Gou, CEO Foxconn melalui keterangan resminya, Selasa (28/6/2016).

Bukti dari besarnya minat tersebut, Terry Gou mengungkapkan bahwa smartphone Luna ludes terjual 36 ribu unit hanya dalam waktu 3 minggu sejak peluncuran pertama.

Smartphone ini diklaim terjual habis beberapa kali di toko online resmi SK Telecom, dan banyak distributor mengalami kekurangan stok karena permintaan yang lebih tinggi dari perkiraan. Ini menunjukkan respon yang sangat bagus di Negeri Gingseng tersebut.

Meskipun terbilang masih baru, menurut data daru Korea Mobile Communication Industry & SK Telecom, Luna langsung menduduki posisi nomor dua smartphone kelas menengah (mid-range) dengan menguasai market share 28,4% di Korea Selatan pada 2015.

Luna (foxconn.com)
Soal spesifikasi, smartphone 4G LTE ini diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 801. Bukan itu saja, ponsel dengan layar 5,5 inci ini dibekali kamera utama 13 megapiksel AF (F/2.0) dan kamera belakang 8 megapiksel FF wide-angle (F/1.8).

Foxconn sendiri dikenal Sebagai pemimpin di sektor manufaktur oursourcing untuk pasar 3C (Computer, Communication, and Consumer-electronics). 

Foxconn kerap membuat berbagai produk berkualitas tinggi. Salah satu yang paling menonjol adalah dipercaya oleh Apple untuk memproduksi iPhone dan iPad.

(Isk/Cas)