Sukses

Situs dan Aplikasi Tokopedia Sempat Tak Bisa Diakses

Situs dan aplikasi Tokopedia sempat down karena kelebihan pengunjung

Liputan6.com, Jakarta Server eCommerce Tokopedia sempat mengalami down. Akibatnya, pengguna tak bisa mengakses situs online dan aplikasinya.

Tim Tekno Liputan6.com mengetahui hal tersebut sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (28/6/2016) siang ini.

Pertama, kami sempat mengakses situs Tokopedia. Namun, halaman tidak terbuka. Kami mencoba membuka menu "Pesan" lewat aplikasi, tetapi tidak bisa.
 

Aplikasi malah menampilkan tulisan "Server is down". Saat kami kembali mengakses Tokopedia, halaman menampilkan tulisan "Tokopedia kelebihan pengunjung, silakan kembali dalam 1 menit."

Kemudian, kami sempat kembali mengakses beberapa menit kemudian. Namun, halaman malah menampilkan "Tokopedia sedang dalam perbaikan".

Menurut pantauan kami di Twitter, Tokopedia sempat mengalami hal serupa beberapa kali. Salah seorang pelanggan mengeluhkan hal tersebut. Keluhan ini telah disampaikan pelanggan sejak dua-tiga pekan lalu.



Dipantau lewat www.currentlydown.com, Tokopedia juga tercatat sedang down.
Dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Public Relation of Tokopedia, Antonia Adega, mengatakan pihaknya memang sempat mengalami kendala teknis karena kelebihan pengunjung. 

"Tapi, sekarang (akses ke situs dan aplikasi) sudah baik-baik saja," tuturnya. Saat ini, situs dan aplikasi Tokopedia sudah bisa diakses kembali.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini