Sukses

Huawei Mate 9 Meluncur 1 September?

Huawei dikabarkan tengah bersiap mengumumkan smartphone terbaru yaitu Mate 9.

Liputan6.com, Jakarta Huawei dikabarkan tengah bersiap mengumumkan smartphone terbaru yaitu Mate 9. Smartphone itu akan menjadi penerus dari Mate 8.

Dilansir GSM Arena, Selasa (28/6/2016), Huawei telah mengirimkan undangan kepada sejumlah media untuk acara peluncuran Mate 9. Acaranya digelar pada 1 September 2016.

Perusahaan asal Tiongkok itu disebut sengaja memilih waktu peluncuran awal September 2016, karena tidak akan didahului oleh smartphone terbaru Apple, iPone 7 Plus.

Strategi ini untuk memastikan pamor Mate 9 tetap terjaga, setidaknya sepekan atau beberapa pekan sebelum kehadiran iPhone 7 Plus.

Sejumlah keunggulan yang akan dimiliki oleh Mate 9 juga telah berhembus sejak beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah chipset Kirin 960, yang dipastikan lebih mumpuni dibandingkan pendahulunya yaitu Kirin 950.

Selain itu, seorang sumber mengatakan bahwa Mate 9 akan dilengkapi kamera "bersertifikasi" Leica. Laporan ini mengemuka karena Huawei disebut telah menginvestasikan dana cukup besar untuk bekerjasama dengan perusahaan kamera ternama asal Jerman tersebut.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.