Sukses

Samsung Bakal Pasok Modul Dual Kamera untuk Xiaomi dan Oppo

Xiaomi, LeEco, dan Oppo adalah vendor smartphone yang mempercayakan modul dual kameranya pada Samsung.

Liputan6.com, Jakarta - Desain smartphone yang memanfaatkan dual kamera ternyata kian diminati. Hal itu terbukti dari tiga perusahaan asal Tiongkok yang berencana memasang dua kamera untuk kamera belakangnya.

Adalah Xiaomi, LeECo, dan Oppo, perusahaan yang disebut akan memiliki dua kamera belakang pada ponsel terbaru besutannya. Ketiganya juga mempercayakan satu pasokan modul kamera tersebut pada Samsung.

Dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (29/6/2016), salah satu divisi perusahaan asal Korea Selatan disebut mulai menyediakan modul dual kamera pada bulan depan. Untuk Xiaomi, modul ini rencananya akan digunakan pada smartphone yang belum dirilis, Mi 5s.

Berdasarkan laporan Korea Herald, smartphone itu akan diperkenalkan pada semester kedua tahun ini. Sementara LeEco akan menggunakan desain dual kamera ini untuk pasar Amerika Serikat pada akhir tahun ini.

Langkah itu juga diperkirakan menjadi cara Samsung Electro Mechanics untuk meningkatkan pendapatan di luar permintaan dari perusahaan induknya. Sebagai informasi, sebagian besar pesanan modul untuk divisi tersebut berasal dari Samsung.

Untuk itu, dengan menambah lini bisnis yang terbuka dengan pihak lain diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis. Apalagi, desain dual kamera saat ini tengah marak menjadi pilihan para vendor smartphone.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.