Sukses

Korsel Bikin Rambu Khusus untuk Pecandu Smartphone

Pemerintah Korsel membuat rambu khusus agar masyrakat lebih berhati-hati ketika menggunakan smartphone.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan saat sedang asyik dengan smartphone sudah bukan lagi berita baru, termasuk di Korea Selatan (Korsel). Hingga akhirnya, Pemerintah Korsel membuat rambu khusus agar masyrakat lebih berhati-hati ketika menggunakan smartphone.

Pemerintah Metropolitan Korsel dengan bantuan Badan Kepolisian Nasional Seoul, mengambil langkah preventif untuk memperingatkan masyarakat lebih peduli dengan lingkungan ketika menggunakan smartphone. Pemerintah kota Seoul meluncurkan dua rambu lalu lintas sebagai bagian dari program percobaan.

Salah satu tanda berisi peringatan, "Warning: Using Smartphone while walking", untuk memperingatkan para pejalanan kaki mengenai bahaya tertabrak mobil jika mengunakan smartphone sambil berjalan. Tanda lain, "Walk Safely", agar berjalan dengan hati-hati. Demikian seperti dilansir Mashable, Selasa (28/6/2016).

Kedua rambu tersebut akan dipasang di lima distrik yaitu Hongdae, City Hall, Yonsei University, Gangnam Station, dan Jamsil Station. Banyak terjadi kecelakaan yang berhubungan dengan smartphone di lima wilayah tersebut.

Ini bukan kali pertama solusi khusus pengguna smartphone di dunia. Beberapa tahun lalu, sebuah taman di Chongqing, Tiongkok, membuat jalur pejalanan kaki khusus untuk para pengguna smartphone. 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.