Sukses

Apple Watch 2 Bakal Dilengkapi GPS dan Swim Tracking?

Kehadiran fitur GPS di Apple Watch kian menguatkan rumor smartwatch ini akan makin mandiri dari iPhone

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai fitur terbaru Apple Watch 2 kembali muncul di internet. Berdasarkan laporan dari situs Macotakara, smartwatch ini akan akan memiliki fitur tambahan yang langsung disematkan.

Salah satu fitur yang disebut akan hadir pada Apple Watch adalah GPS. Nantinya, fitur ini akan langsung disematkan langsung ke perangkat. Jadi, pengguna tak perlu repot membawa iPhone untuk dapat memanfaatkan fitur GPS.

Tak hanya itu, dilansir laman Ubergizmo, Selasa (28/6/2016), Apple berencana membuat perangkat ini makin lengkap bagi penggila olahraga.

Setelah sebelumnya memiliki sensor pelacak langkah kaki dan kegiatan bersepeda, kali ini Apple disebut akan menyematkan pelacak kegiatan berenang.

Namun, mengingat informasi ini masih sebatas rumor tak tertutup kemungkinan akan ada perubahan yang dilakukan sebelum produk ini rilis. Apple Watch 2 sendiri diperkirakan mulai diperkenalkan pada akhir tahun ini.

Di sisi lain, rumor kehadiran GPS built-in di Apple Watch kian menguatkan kabar perangkat tersebut akan dibuat tak lagi bergantung pada iPhone. Dengan demikian, wearable device itu dapat digunakan secara mandiri terlepas dari perangkat lain.

Sebelumnya, generasi Apple Watch selanjutnya akan dibekali kemampuan akses seluler dan prosesor lebih cepat. Sayangnya, belum dapat dipastikan cara kerja generasi terbaru perangkat tersebut.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Dam/Ysl)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini