Sukses

Bukan Dark Blue, Warna Baru iPhone 7 Bakal Tampak Seperti Ini

iPhone 7 akan tampil dengan warna hitam lebih pekat dari warna abu-abu Space Gray yang hadir di seri iPhone sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, beredar rumor di mana iPhone 7 bakal hadir dalam warna baru. Informasi yang disampaikan dari portal berita Jepang MacOtakara itu mengungkap Dark Blue akan menjadi warna anyar yang akan hadir pada smartphone terbaru Apple ini.

Rumor tersebut justru tidak benar. Sebab, mengutip Tech Insider pada Kamis (30/6/2016), MacOtakara meralat bahwa Apple tidak akan merilis iPhone 7 dalam warna biru gelap. Alih-alih, perusahaan asal Cupertino ini akan merilis iPhone 7 dalam warna hitam pekat.

Tidak dijelaskan secara rinci apa nama resmi dari warna hitam pada iPhone 7. Namun diungkap, warna hitam tersebut akan lebih gelap ketimbang warna Space Gray yang sudah lebih dulu muncul pada seri iPhone sebelumnya.

Nanti, warna hitam ini akan menggantikan Space Gray di iPhone 7. Jadi, kemungkinan tidak akan ada iPhone 7 edisi Space Gray.

Secara teknis, ini memang bukan warna hitam pertama yang muncul pada lini perangkat iPhone. Warna hitam sudah lebih dulu muncul pada seri pertama iPhone hingga iPhone 4s. Setelah iPhone 5 dirilis, Apple mengubah warna hitam menjadi sedikit lebih terang, menjadi abu-abu dan disebut Space Gray.

Jika rumor ini terbukti benar, warna hitam ini diklaim akan menjadi warna hitam metalik pertama yang muncul di seri iPhone. Sayangnya, Apple sampai saat ini tidak bisa buka mulut apakah warna hitam betul-betul akan hadir di iPhone 7.
iphone 6s plus photoshopped to be black
Pemilihan warna pada iPhone bagi Apple ibarat memilih jodoh. Warna merupakan faktor penting karena selain memperkuat preferensi pengguna, warna juga bisa menjadi ciri khas khusus dari sebuah iPhone.

Buktinya, warna Rose Gold milik iPhone didaulat menjadi warna favorit perangkat teknologi pada tahun ini. Rose Gold dinobatkan sebagai warna populer karena sudah banyak vendor perangkat teknologi yang 'memberanikan diri' dengan menghadirkan jajaran produknya dalam balutan warna halus itu.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini