Sukses

Korsel Investigasi Apple, Ada Apa?

Pemerintah Korea Selatan (Korsel) dilaporkan sedang menginvestigasi Apple, terkait beberapa masalah bisnis di negara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) dilaporkan sedang menginvestigasi Apple, terkait beberapa masalah bisnis di negara tersebut. Namun belum diketahui apa fokus investigasi itu.

Dilansir Phone Arena, Kamis (30/6/2016), investigasi dilakukan di bawah pengawasan Fair Trade Commission (FTC) Korsel. Chairman FTC Jeong Jae-chan, dalam sebuah kesempatan menolak memberitahu apa yang sedang diselidiki.

Adapun laporan mengenai investigasi FTC sebenarnya telah beredar sejak awal bulan ini. Sejumlah media melaporkan bahwa FTC sedang menyelidiki kesepakatan antara Apple dan operator selular di Korsel.

Sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai laporan tersebut. Namun jika benar, investigasi itu diduga berhubungan dengan harga jual iPhone.

Belum diketahui operator yang juga diinvestigasi. Di sisi lain, Apple belum memberikan tanggapan terkait adanya investigasi tersebut kendati pemberitannya telah beredar luas.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.



(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.