Sukses

Putar Musik Favorit Kamu di Speaker Portabel 'Raksasa' Ini

Jeli melihat peluang emas, Monster sebagai produsen headset dan pengeras suara memasarkan pengeras suara portabel berukuran 'raksasa'.

Liputan6.com, Shanghai - Musik kini dapat dimainkan dari berbagai macam perangkat, termasuk smartphone. Melalui smartphone, kita dapat memutar musik bukan hanya dari aplikasi pemutar musik (music player), tetapi juga dari aplikasi music streaming.

Demi meningkatkan kualitas audio musik yang diputar, banyak pengguna menghubungkan smartphone miliknya ke pengeras suara portabel via bluetooth.

Ya, saat ini di pasaran sudah tersedia banyak pengeras suara portabel, namun masih dalam ukuran kecil, sehingga bagi sebagian orang, kualitas audio yang dihasilkan masih kurang memuaskan.

Jeli melihat peluang emas, Monster sebagai produsen yang antara lain memproduksi headset dan pengeras suara, memasarkan pengeras suara portabel berukuran 'raksasa'. Ya, ukuran pengeras suara bernama Blaster tersebut kurang lebih sama dengan perangkat audio rumahan.

Robert, perwakilan dari Monster memaparkan bahwa pertimbangkan Monster dalam merilis produk bukan hanya kualitas audio. "Pertimbangan kami bukan cuma audio, tapi juga fashion, lifestyle, dll. Misalnya, ada produk khusus yang memang kami rilis untuk pelanggan perempuan," tutur Robert di ajang Mobile World Congress Shanghai 2016, yang turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Mengenai Blaster, Robert berujar, "Di pasaran kebanyakan pengeras speaker portabel berukuran kecil. Keluaran audionya kurang memuaskan. Kami ambil kesempatan ini dengan produk Blaster. Ukurannya lebih besar dan dilengkapi subwoofer."

Tak cuma Bluetooth, kata Robert, Blaster juga sudah mendukung teknologi NFC. Hanya dengan menempelkan perangkat berteknologi NFC, pengguna dapat mendengar musik kesukaannya via Blaster.

Selain itu, Robert juga menuturkan, "Dengan kehadiran 4G saat ini dan 5G nanti, orang pakai smartphone bukan cuma untuk telepon atau berkirim pesan, tetapi juga untuk streaming video dan musik, serta mengakses konten lainnya, yang suaranya bisa diputar melalui perangkat seperti Blaster."

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.


(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini