Sukses

Top 3: NASA Temukan Pusaran Hitam Misterius di Planet Neptunus

Artikel tentang pusaran misterius di permukaan Planet Neptunus menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (30/6/2016) kemarin

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pusaran misterius di permukaan Planet Neptunus baru saja ditemukan melalui teleskop Hubble milik NASA. Artikel ini menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (30/6/2016) kemarin.

Artikel lain yang tak kalah menyedot perhatian pembaca datang dari smartphone termurah di dunia yang akan mulai dijual pekan depan dan tips untuk mengisi baterai iPhone dengan lebih cepat.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Pusaran Hitam di Planet Neptunus, Peristiwa Alam atau Ulah Alien?

Ilustrasi Planet Neptunus dengan Dark Vortex (Sumber: Mirror)
Teleskop Hubble milik NASA baru saja menemukan keanehan pada permukaan Planet Neptunus.

Meski tampil cantik dalam warna biru terang, planet terbesar keempat di Tata Surya tersebut diketahui memiliki sebuah dark vortex (pusaran hitam) dengan ukuran sebesar negara Amerika Serikat.

Pusaran tersebut, sebagaimana dilansir laman Mirror, Rabu (29/6/2016), tercipta bukan tanpa peristiwa. Para ilmuwan menyebut, pusaran itu diperkirakan 'tumbuh' di Neptunus selama 22 tahun terakhir.

Baca selengkapnya di sini

2. Smartphone Termurah di Dunia Siap Dijual Pekan Depan

Freedom 251, smartphone paling murah di dunia besutan perusahaan asal India yang dijual Rp 50 ribuan saja (Sumber: Mirror)
Freedom 251 memang bukan merek smartphone populer seperti merek-merek global lainya. Namun yang pasti, smartphone ini sudah lebih dulu mencuri perhatian banyak orang karena diklaim memiliki harga paling murah di dunia, seharga US$ 4 atau setara dengan Rp 53 ribu.

Dan kini, smartphone termurah di dunia besutan perusahaan India Ringing Bells tersebut akan dijual mulai pekan depan.

Meski begitu, laman Mirror, Rabu (29/6/2016), menyebutkan bahwa Freedom 251 akan dijual terlebih dulu di negara India.

Mengingat harganya yang begitu murah, smartphone termurah di dunia ini dirancang untuk pengguna dengan pendapatan rendah yang hidup di wilayah pinggiran.

Baca selengkapnya di sini

3. Ingin Lebih Cepat Isi Daya iPhone, Ikuti 5 Cara Ini

Keluaran Gadget terbaru dari Apple, iPhone SE saat dipajang di kantor pusat Apple di Cupertino, California (21/3). Harga dari iPhone SE mencapai USD 399 atau sekitar Rp 5,2 juta. (REUTERS/Stephen Lam)
Saat ini, hampir sebagian besar pengguna mengandalkan iPhone untuk mendukung beragam aktifitas. Pun demikian, perangkat tersebut tentu memiliki keterbatasan, salah satunya dari sisi baterai.

Ketika iPhone tak lagi memiliki cukup banyak daya, sudah tentu pengguna harus segera mengisi daya perangkatnya itu. Namun, terkadang proses pengisian daya membutuhkan waktu yang lebih lama dari perkiraan.

Untuk itu, tim Tekno Liputan6.com menghimpun informasi untuk mempercepat pengisian daya iPhone, seperti dikutip dari laman Business Insider, Rabu (29/6/2016).

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini