Sukses

Xiaomi Bakal Rilis VR Headset Bulan Agustus?

Kebutuhan pengguna MIUI jadi alasan Xiaomi mengembangkan VR headset.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan segera menyusul perusahaan teknologi lain yang telah memproduksi perangkat Virtual Reality (VR). Berdasarkan informasi terbaru, perusahaan asal Tiongkok itu tengah mengembangkan VR headset.

Hal itu juga dipastikan oleh General Manager Xiaomi, Tang Mu, beberapa waktu lalu. Menurut Mu, Xiaomi memang sedang mengerjakan VR headset. Dikutip dari Android Headlines, Jumat (1/7/2016), VR headset itu nantinya akan kompatibel dengan platform Daydream dari Google.

Rencananya headset itu mulai diluncurkan pada bulan Agustus mendatang. Keputusan ini sekaligus menjadi jawaban dari masalah yang kerap ditemui pengguna MIUI saat ini. Menurut kabar, VR headset yang beredar saat ini tak ada yang mampu berjalan optimal di MIUI.

Oleh sebab itu, Xiaomi memilih mengembangkan perangkat sendiri ketimbang bergantung pada pabrikan lain. Bahkan, Mu menuturkan langkah ini menjadi cara paling tepat untuk menyajikan pengalaman VR terbaik bagi pengguna MIUI.

Sayangnya, belum dapat dipastikan banderol harga yang dipatok Xiaomi untuk perangkat tersebut. Pun demikian, kemungkinan besar perangkat ini akan hadir dengan harga lebih terjangkau, mengingat Xiaomi kerap melakukan hal tersebut.

Xiaomi sendiri memang disebut tengah memperkuat identitasnya sebagai perusahaan teknologi, tak sekadar smartphone. Hal itu terlihat dari jajaran produk yang sudah diperkenalkan perusahaan tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Terbaru, Xiaomi baru saja memperkenalkan sepeda lipat elektrik pintar yang dibanderol sekitar Rp 6,1 juta. Sebelumnya, Xiaomi telah meluncurkan beragam perangkat pintar, seperti penyaring udara, rice cooker, dan ketel, yang sudah dirilis beberapa bulan terakhir.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini