Sukses

5 Gim Mobile Terbaik Tuk Temani Kamu Mudik

Liputan6.com, Jakarta - Idul Fitri akan tiba dalam hitungan hari. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di hari penuh kemenangan ini, umat Islam di Indonesia melakukan perjalanan ke kampung halaman masing-masing (mudik) untuk bersilaturahmi dengan orangtua, saudara, atau kerabat jauh.

Karena harus menempuh perjalanan jauh melintasi kota atau pulau, akan sangat membosankan bilamana kamu menghabiskan waktu selama perjalanan dengan hanya bengong.

Oleh karena itu, untuk menghibur kamu yang sedang dalam perjalanan, tim Tekno Liputan6.com merangkum lima gim (game) mobile yang dapat menjadi teman kamu di perjalanan panjang dan melelahkan. Berikut ini kelima gim tersebut.

1. Sky Force Reloaded

Gim pertama yang patut kamu unduh dan mainkan di dalam perjalanan kali ini adalah Sky Force Reloaded. Dikembangkan Infinite Dreams, Sky Force Reloaded menampilkan gameplay lawas dengan grafis lebih modern.

Sky Force Reloaded
Menggunakan tampilan kamera dari atas, kamu akan terjun ke dalam medan pertempuran luar biasa menegangkan. Agar lebih seru dalam bermain gim, kamu harus menyelesaikan misi-misi yang akan membuka berbagai pesawat dan senjata baru yang dapat digunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piano Tiles 2

2. Piano Tiles 2

Cukup dengan jari yang cekatan dan mata yang tajam, gim ini akan menjadi teman yang tepat untuk kamu mainkan selama perjalanan mudik. Dapat dimainkan di berbagai perangkat apa pun dan di mana pun, Piano Tiles 2 dijamin akan membuat kamu lupa waktu saat di dalam perjalanan.
Piano Tiles 2
3. Dawnbringer

Sukses dengan gim endless runner berjudul Subway Surfer, Kiloo memperkenalkan gim terbaru mereka dengan genre RPG. Tampil dengan gameplay mirip Infinity Blade, Dawnbringer dikemas dengan dunia open world yang cukup menarik untuk dijelajahi.

Dawnbringer
Mengandalkan kemampuan jari yang luwes dan cekatan, kamu dituntut mampu mengantisipasi arah sabetan pedang musuh guna menciptakan peluang menyerang.

3 dari 3 halaman

Plant vs Zombies 2

4. Plants vs Zombies 2

Bosan dengan gim-gim yang menampilkan gameplay bertempo cepat? Kalau iya, saatnya kamu memainkan gim bertempo sedikit santai semisal gim Plant VS Zombies 2.

Plant vs Zombies 2
Harus mempertahankan tanaman yang kamu miliki dari serangan gerombolan zombie, gim ini dapat kamu nikmati sembari melihat pemandangan sepanjang perjalanan mudik.

5. Warung Chain: Go Food Express

Pernah main gim seperti Dinner Dash dan semacamnya? Mengusung konsep yang tidak terlalu jauh berbeda, gim besutan developer lokal bernama Touchten Games punya gim berjudul Warung Chain.

Warung Chain
Di dalam gim ini kamu akan bertindak sebagai pemilik warung yang diminta menyajikan berbagai macam hidangan kepada pelanggan. Menyajikan puluhan stage, Warung Chain akan menjadi gim tepat lainnya yang bisa kamu mainkan di dalam perjalanan mudik tahun ini.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.