Sukses

Brexit Bikin Harga OnePlus 3 Melonjak

OnePlus khawatir tren penurunan mata uang Inggris pasca Brexit akan berdapak pada harga jual OnePlus 3.

Liputan6.com, Jakarta - Referendum Brexit ternyata mempengaruhi bisnis smartphone di Inggris. Vendor asal Tiongkok, OnePlus, kemungkinan harus menaikkan harga jual produk terbarunya karena hal tersebut.

OnePlus dalam keterangannya mengumumkan bahwa harga jual OnePlus 3 bisa mengalami kenaikan di Inggris. Perusahaan menjelaskan, kekhawatiran terhadap tren penurunan Poundsterling karena keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa, menyebabkan perusahaan harus menaikkan harga OnePlus 3.

"Margin kami tidak banyak, sedangkan biaya yang harus kami keluarkan sebagian besar dalam USD (Dolar). Karena itu, penurunan Poundsterling yang mendadak (terhadap Dolar) bisa berdampak langsung pada harga kami," tulis OnePlus, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (1/7/2016).

Saat ini OnePlus 3 masih dibanderol 309 Poundsterling di Inggris. Nah, Bagi yang tertarik, OnePlus menyarankan konsumen segera membeli smartphone tersebut sebelum kenaikan harga diberlakukan.

"Jika Anda ingin membelinya, sebaiknya lakukan secepatnya. Perubahan mata uang bukan salah kalian, juga bukan salah kami. Tapi jika kami menjual rugi, tidak akan ada OnePlus lagi di masa depan," jelas OnePlus.

(Din/Cas)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini