Sukses

Top 3: Manusia Takluk oleh AI hingga Perayaan Ulang Tahun iPhone

Artikel tentang kecerdasan buatan yang mampu mengalahkan manusia menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (30/6/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu kecerdasan buatan Google DeepMind berhasil mengalahkan juara dunia Go (jenis permainan asal Jepang) Lee Sedol. Sebuah kecerdasan buatan lagi-lagi mampu mengalahkan manusia.

Artikel tersebut menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Dua artikel lain yang juga populer adalah perbedaan iPhone pertama dengan iPhone saat ini dan ulang tahun iPhone pertama.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Lagi, Manusia Telah Dikalahkan Kecerdasan Buatan

Pensiunan Angkatan Udara Amerika Serikat ini dikalahkan kecerdasan buatan dalam sebuah simulasi pertempuran udara (sumber: popularscience.com)
Kecerdasan buatan kembali berhasil mengalahkan manusia dalam hal kemampuan teknis. Kali ini, giliran seorang pilot pesawat tempur asal Amerika Serikat (AS) yang dikalahkan kecerdasan buatan dalam sebuah simulasi penerbangan.

Kecerdasan buatan bernama ALPHA ini berhasil mengalahkan seorang pilot pesawat tempur. Pada simulasi pertempuran udara, pensiunan Angkatan Udara AS, Kolonel Gene 'Geno' Lee ditembak jatuh.

Meskipun pensiunan, Lee dikenal sebagai salah prajurit dengan kemampuan mumpumi. Ia merupakan mantan Manager Air Force Battle dan instruktur taktik peperangan.

Baca selengkapnya di sini

2. Ini Perbedaan iPhone Pertama dan iPhone Saat Ini

iPhone vs iPhone 6s
Pecinta iPhone, kemarin tepatnya 29 Juni 2016 iPhone genap berusia 9 tahun. Hadirnya iPhone di dunia pada tahun 2007 dianggap mengubah cara berkomunikasi banyak orang di dunia.

Sebagai salah satu smartphone paling banyak digemari, tahukah kamu apa saja perbedaan antara iPhone pertama dengan iPhone yang beredar saat ini?

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Teen Vogue, Kamis (30/6/2016), dari segi harga, iPhone yang pertama dijual dengan harga US$ 499 (Rp 6,5 juta) untuk varian memori 4GB dan US$ 599 (Rp 7,8 juta) untuk 8GB.

Baca selengkapnya di sini

3. Ulang Tahun ke-9, Ini Penampakan iPhone Generasi Pertama

Seperti ini tampilan iPhone generasi pertama (Sumber: Techno Buffalo)
iPhone genap berusia sembilan tahun pada 29 Juni 2016. Saat itu, iPhone generasi pertama diperkenalkan di seluruh Amerika Serikat.

Pengguna pasti menginginkan sebuah iPhone yang terbaru untuk mendukung aktivitasnya, namun tahukah kamu seperti apa iPhone pertama?

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Techno Buffalo, Kamis (30/6/2016), iPhone original sangat jauh berbeda dengan iPhone yang ada saat ini.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.