Sukses

Dell Tinggalkan Tablet Android Demi Windows

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Dell, idak lagi tertarik meluncurkan tablet berbasis sistem operasi (OS) Android.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), Dell, tidak lagi tertarik meluncurkan tablet berbasis sistem operasi (OS) Android. Sebaliknya, perusahaan lebih merasa yakin dengan masa depan perangkat hybrid Windows.

Dalam sebuah email kepada PC World, Dell meyakini pasar perangkat 2-in-1 akan lebih menarik lebih banyak permintaan dibandingkan tablet standar.

"Kami melihat menanjaknya popularitas 2-in-1, karena produk tersebut dapat menyuguhkan perpaduan kemampuan PC dengan mobilitas tablet," ungkap pihak Dell seperti dilansir Phone Arena, Jumat (1/7/2016).

Meski lebih tertarik dengan perangkat hybrid, Dell tetap akan melanjutkan dukungan untuk produk Venue yang berbasis Android. Setidaknya sampai garansi produk tersebut habis.

"Bagi konsumen yang memiliki produk Venue berbasis Android, Dell akan tetap melanjutkan dukungan masa garansi aktif dan kontrak layanan sampai habis masa berlakunya. Tapi kami tidak akan lagi memberikan pembaruan OS," sambung perusahaan.

Meski kiprah Dell di ranah tablet tak sementereng vendor ternama lain seperti Samsung dan Apple, perusahaan telah meluncurkan sejumlah produk. Salah satunya adalah Venue 8 7000, yang telah dijual sejak Januari tahun lalu.

(Din/Cas) 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini