Sukses

Selain Nougat, 5 Nama Camilan Ini Dinilai Pas untuk Android N

Ada beberapa nama camilan yang dinilai cocok dijadikan nama Android N ketimbang Nougat. Apa saja?

Liputan6.com, California - Google akhirnya mengumumkan nama resmi sistem operasi untuk Android N, yaitu Android Nougat.

Nama camilan manis susu dan kacang ini diambil dari sayembara yang diadakan beberapa waktu lalu, di mana Google akan meresmikan nama Android N berdasakan nama yang paling banyak disumbang.

Sayangnya, tidak sedikit yang 'kecewa' dengan keputusan Google mengambil nama Nougat. Sebab, banyak yang memprediksi bahwa Google justru akan mengambil nama Nutella ketimbang Nougat.

Bahkan, ada pula yang mengatakan bahwa Google akan mengambil nama Neyyappam (kue cucur asal India, red.). Sayangnya semua itu hanyalah rumor belaka.

Sebetulnya, ada beberapa kandidat camilan yang berpeluang masih bisa dijadikan nama untuk Android N. Apa saja nama-nama tersebut? Mengutip informasi laman CNET, Minggu (3/7/2016), berikut daftarnya:

1. Nutella


Nutella merupakan salah satu brand selai coklat kacang populer di dunia. Selai ini juga sering dijadikan topping roti bakar dan martabak.

2. New York Cheesecake 
Seharusnya, New York Cheesecake menjadi kode untuk Android N. New York Cheesecake merupakan kue keju campuran susu yang rasanya begitu gurih dan khas dari kota yang dijuluki Big Apple City ini.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nectarine, Neapolitan Ice Cream, Nuomici

3. Nectarine


Nectarine atau buah persik juga sempat menjadi kandidat terkuat Android N. Meski bukan camilan, rasanya masih manis lho.

4. Neapolitan Ice Cream
Neapolitan Ice Cream merupakan es krim tiga rasa (Coklat, Stroberi dan Vanilla) yang dibalut dalam bentuk blok. Es krim tersebut dinamai pada akhir abad ke-19. 


Sayangnya, kandidat nama ini tidak terlalu menarik banyak minat. Mengingat Google juga pernah merilis sistem operasi dengan embel-embel es krim, yaitu Ice Cream Sandwich.

5. Nuomici


Nuomici merupakan kue asal Hong Kong yang rasanya menyerupai Mochi. Sayang, Google tidak terlalu mengambil kandidat ini. Sama halnya seperti Neyyappam, nasib kue Nuomici berakhir di sayembara.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.