Sukses

Pengapalan Smartphone Huawei Tembus 28 Juta Unit di Kuartal I

Huawei pada tahun ini memiliki target pengapalan smartphone sebanyak 140 juta unit, naik 30 persen dari tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Huawei dinilai mencetak hasil awal yang baik pada tahun ini. Perusahaan mengumumkan, telah mengapalkan 28,3 juta unit smartphone pada kuartal pertama 2016.

Dilansir Phone Arena, Senin (4/7/2016), Huawei pada tahun ini memiliki target pengapalan smartphone sebanyak 140 juta unit. Jumlah itu 30 persen lebih besar dari pencapaian 2015.

Pada tahun lalu, Huawei menguasai 7,4 persen pasar smartphone dunia dengan pengapalan lebih dari 100 juta unit.

Pencapaian Huawei pada tahun lalu berhasil mengantarkan perusahaan ke posisi ketiga vendor smartphone dunia. Sedangkan posisi pertama dan kedua ditempati oleh Samsung dan Apple.

Lebih lanjut, Huawei memiliki harapan besar terhadap dua produk terbarunya yaitu P9 dan P9 Plus. Keduanya diharapkan dapat memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan bisnis smartphone Huawei.

Menurut Manager Product End Huawei, Kevin Ho, perusahaan sudah mengapalkan 2,6 juta unit seri Huawei P9 dan P9 Plus. Keduanya diluncurkan pada April 2016, dengan dual kamera belakang 12MP.

(Din/Cas)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini